6 Atraksi Bawah Tanah Paling Keren di Dunia

Atraksi bawah tanah
Sumber :

VIVA – Atraksi bawah tanah, kira-kira apa yang Anda pikirkan mendengar hal itu? Mungkin rasanya tidak mungkin terjadi ada sebuah atraksi di bawah tanah. Terlebih tidak banyak orang yang nyaman pergi jauh di bawah tanah.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Ada sesuatu yang cukup menakutkan tentang menyelam ke dalam jurang yang gelap gulita, menuju misteri di pusat Bumi. Bahkan di saat-saat terbaik, berada di bawah tanah bisa terasa sesak, tak terhindarkan, dan menakutkan.

Atraksi bawah tanah

Photo :
783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Tapi manusia telah pergi ke bawah tanah, hanya sekadar untuk menambang, menggali gua, hidup dan sejenisnya. Dan itu berarti ada banyak atraksi keren, aneh, dan indah yang tersembunyi di bawah sana tanpa kita ketahui. 

Beberapa keajaiban pengerjaan manusia, yang lain keajaiban alam. Di seluruh dunia Anda akan menemukan berbagai macam fenomena bawah tanah yang luar biasa. Berikut ini atraksi bawah tanah paling menakjubkan di dunia yang perlu Anda ketahui, mengutip dari timeout.com.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

1.  Katedral Garam Zipaquira, Kolombia

Atraksi bawah tanah

Photo :

Fakta bahwa para insinyur, penambang, dan pematung berhasil mengukir katedral di bawah 200 meter garam, batu, dan mineral adalah prestasi yang sangat mengesankan. Tetapi yang lebih menakjubkan adalah betapa spektakulernya Katedral Garam Zipaquirá di Kolombia . Maksudku, lihat saja. Cahaya menyaringnya dengan luar biasa, memenuhi ruangan dan terowongan dengan kabut biru dan ungu yang hampir seperti neon. Tangkap pada hari Minggu, dan Anda akan menemukan kekhasan lain: itu masih sebuah gereja Katolik Roma yang berfungsi penuh.

2.  Salina Turda, Rumania

Atraksi bawah tanah

Photo :

'Taman hiburan bawah tanah Transylvania' terdengar seperti sesuatu yang keluar dari Scooby-Doo. Tapi itu benar-benar ada – dan tidak menyeramkan sama sekali. Dibangun jauh di bawah permukaan bumi di tambang garam yang luas, Salina Turda  menampilkan atraksi seperti roda panorama, mini-golf, bowling, tenis meja, dan bahkan berperahu di danau tambang. Apa yang tidak dimiliki taman dalam rollercoaster sensasional tradisional, itu membuat pemandangan yang menakjubkan.

3.  Di bawah, Norwegia


Atraksi bawah tanah

Photo :

Meskipun tidak begitu banyak di bawah tanah seperti di bawah air , Under di Kristiansand, Norwegia, masih layak mendapat tempat di daftar ini. Restoran berkelas ini berada lima setengah meter di bawah permukaan, para pengunjung menikmati saat arus Laut Utara yang dingin berputar-putar melintasi jendela. Terlepas dari badai laut di sekitarnya, ada keheningan yang menakutkan di Bawah ... meskipun Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin muncul dari dalam.

4.  Derinkuyu, Turki

Atraksi bawah tanah

Photo :

Kota bawah tanah di Derinkuyu, di wilayah Cappadocia Turki, sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Ini adalah yang terdalam dari jenisnya di wilayah ini, jaringan rumit dari lorong-lorong berkelok-kelok lebih dari delapan tingkat, mencapai kedalaman 85 meter. Hidup di bawah tanah memungkinkan warga Derinkuyu untuk menghindari suhu ekstrem dan lebih mudah mengusir penjajah. Meskipun tidak berpenghuni hari ini, situs ini memiliki sisa-sisa sekolah, toko, dan gereja. Ini adalah contoh menarik dari dorongan manusia untuk bertahan hidup.

5.  Gua Ajanta, India

Atraksi bawah tanah

Photo :

Mengingat bahwa mereka terbelah jauh ke dalam permukaan batu, sekitar 30 gua Ajanta ternyata cukup terang. Dan itu pekerjaan yang bagus juga. Semua cahaya itu membuat lebih mudah untuk mengagumi rangkaian candi, biara, dan monumen Buddhis yang luar biasa ini yang berasal dari abad pertama dan kedua SM. Mereka berisi beberapa contoh lukisan dinding India kuno terbaik yang masih ada: granit tidak hanya dilukis dengan ukiran dengan ornamen rumit.

6.  Thrihnukagigur, Islandia

Terkadang mendaki ke pencipta gunung berapi atau melihatnya dari jauh saja tidak cukup. Beberapa orang perlu melangkah lebih jauh dan menjelajah di dalam gunung berapi. Kedengarannya agak gila, tapi Anda bisa melakukannya di Thrihnukagigur di Islandia. Sebuah lift membawa pengunjung 700 kaki ke dalam ruang magma gunung berapi. Kami yakin bahwa Thrihnukagigur 'tidak aktif dengan aman', tidak meletus dalam 4.000 tahun, tetapi meskipun demikian… dibutuhkan semacam pencari sensasi tertentu untuk secara aktif ingin lebih dekat dan pribadi dengan gunung berapi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya