Taman Buah Mekarsari, Wisata Edukasi di Pinggiran Jakarta

Mekarsari menjadi salah satu wisata di Jonggol.
Sumber :
  • http://2.bp.blogspot.com/-QTTT_evUql4/UdddY97DVHI/AAAAAAAAAos/-qTs80-FMfw/s1600/P1060363.JPG

VIVA – Taman Buah Mekarsari atau yang kini dikenal dengan nama Taman Wisata Mekarsari merupakan satu tempat yang ikonik bagi sebagian masyarakat khususnya yang tinggal di Jabodetabek, bagaimana tidak, setiap dari kita mungkin pernah mencicipi buah segar yang dipanen langsung dari pohon yang tumbuh di taman ini.

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

Taman Wisata Mekarsari merupakan tempat rekreasi agrowisata yang berlokasi di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Melansir dari Portal Resmi Kabupaten Bogor, Taman Buah Mekarsari memiliki 1.470 varietas tanaman buah dan 100.000 pohon.

Taman Wisata Mekarsari juga terdapat laboratorium yang digunakan untuk menyilangkan beberapa varietas tumbuhan yang telah menghasilkan Barbados cherry, jambu air irung petruk jambu air cengkih, nanas arnis, jambu air toon klow, serta persilangan buah cempedak dan nangka yang dinamakan pedakka, cempeka, dan nangkadak.

20 Ribu Lebih Tiket Whoosh Ludes Terjual pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

Tidak hanya itu, jika kamu berkunjung ke Taman Wisata Mekarsari kamu juga dapat menjumpai tanaman-tanaman langka seperti bunga bangkai, sawo kecik dan kesemek.

Sejarah Taman Wisata Mekarsari

Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket hingga Siapkan Extra Flight Libur Panjang Isa Almasih

Taman Buah Mekarsari

Photo :
  • mekarsari.com

Taman Wisata Mekarsari yang digagas oleh Almarhum Ibu Tien Soeharto yang dibangun pada tahun 1990 dan diresmikan pada tahun 1995 awalnya bernama Taman Wisata Mekarsari.

Namun seiring bertambahnya varian tanaman yang dibudidayakan tidak hanya jenis buah-buahan saja, melainkan juga jenis sayur-mayur serta tanaman hias, maka pada tahun 2004 Taman Wisata Buah Mekarsari berganti nama menjadi Taman Wisata Mekarsari.

Jam buka Taman Wisata Matahari
Melansir dari laman resmi Taman Wisata Mekarsari, objek wisata ini untuk sementara buka setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB

Harga Tiket
Tiket Garden Drive Thru

Program Garden Drive Thru dengan mengendarai mobil pribadi di dalam Taman Buah.

Untuk harganya kamu perlu membayar Rp. 70.000 / orang (Dewasa - 10 tahun) dan Rp 60.000 / orang (2-9 thn). pembelian tiket ini sudah termasuk 

Tur Hutan Salak (edukasi berbagai jenis Salak & proses penyerbukan bunga salak)
Feeding hewan di D'Farm
Petik Buah (selama ada persediaan)
Wahana Perahu Naga
Wahana Sepeda Air
Paket Hemat Reguler

Untuk paket hemat kamu hanya perlu membayar Rp. 35.000 – Rp. 40.000 tiket ini sudah termasuk kereta keliling, 1 wahana (Istana balon, Perahu naga, atau Fish Therapy) dan setiap pembelian 2 tiket mendapat 1 tiket Wahana Sepeda Air

Wahana di Taman Wisata Mekarsari dan harga tiketnya

Taman Buah Mekarsari

Photo :
  • mekarsari.com

Ada banyak sekali kegiatan wisata yang bisa dinikmati di area Taman Wisata Mekarsari Bogor. Berikut beberapa di antaranya yang jadi favorit para pengunjung yang terbagi ke dalam 2 kategori:

Wahana Kids Outbound: Rp 30.000 (khusus pengunjung 5-12 thn)
Wahana Perahu Naga: Rp 20.000
Wahana Perahu Sepeda Bebek: RP 20.000
Wahana Berkuda: RP 20.000
Wahana Becak Mini: Rp 15.000
Wahana Fish Therapy: Rp 15.000
Wahana Feeding D'Farm: Rp 15.000
Wahana Istana Balon: Rp 15.000
Wahana ATV: Rp 100.000
Wahana Airsoft Gun: Rp 100.000
Wahana Panahan: Rp 50.000

Playlist Live Festival

Festival Musik Playlist: Live On Tour 2024 Siap Digelar di 5 Kota, Ada Musisi Siapa Aja?

Salah satu festival musik yang ditunggu, Playlist Live Festival, akhirnya kembali menggelar rangkaian tur bertajuk Playlist: Live On Tour 2024, yang akan dimulai Juni.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024