5 Fakta Hidup di Negeri Senyum Thailand, Dijamin Betah Gak Mau Balik

Bangkok, Thailand
Bangkok, Thailand
Sumber :
  • huffpost.com

VIVA Lifestyle – Orang Thailand dikenal baik dan suka membantu terhadap orang-orang di lingkaran dalam mereka, tetapi ini meluas lebih jauh dari itu. Banyak orang yang mengajar dan bepergian di Thailand telah menceritakan kisah tentang bagaimana penduduk setempat telah bermurah hati, baik hati, dan suka membantu orang asing. 

Negeri Senyum adalah nama panggilan resmi untuk Thailand dan untuk alasan yang bagus. Penduduk setempat akan menyambut kamu di tempat mereka dengan senyum dan anggukan kepala yang ramah. Ini akan segera meredakan ketakutan kamu untuk ditolak oleh masyarakat setempat. Bagaimanakah fakta-faktanya? Simak ulasan berikut ini, melansir dari travelbud.

1. Mendapatkan budaya

Budaya Thailand benar-benar unik dan terkadang sulit untuk menyesuaikan diri. Di Thailand agama utama yang dianut adalah Buddha. Ada banyak kuil di Thailand dan banyak gambar dan patung Buddha. Orang-orang yang tinggal di Thailand memiliki keterikatan yang sangat kuat dengan agama mereka.

Keluarga kerajaan dan Buddha adalah dua tokoh yang sangat penting dalam budaya Thailand. Tokoh-tokoh ini sangat dihormati dan dipuja oleh masyarakat Thailand. Mereka yang datang ke Thailand harus melakukan upaya sadar untuk menjaga rasa hormat terhadap budaya dan agama Thailand. Ini akan membantu kamu dalam jangka panjang, karena penduduk setempat akan menghormati kamu dan upaya untuk menjadi bagian dari sesuatu yang sangat penting bagi mereka.

Memiliki pemahaman yang lebih baik dan rasa hormat terhadap budaya Thailand juga akan membuat bekerja di sekolah menjadi lebih mudah. Kamu akan dapat membangun hubungan yang lebih kuat dengan siswa dan rekan kerja kamu. Ada banyak kasus di mana sesama guru Thailand mengundang guru asing untuk makan malam di rumah mereka bersama keluarga mereka, dan ketika siswa melihat guru mereka di restoran, keluarga mereka sering memaksa mereka untuk bergabung dengan meja mereka.

Pengalaman seperti ini merendahkan dan membuat seseorang merasa diterima dalam komunitas. Dengan menyelami budaya Thailand terlebih dahulu dan belajar lebih banyak tentang kebiasaan sosial dan tradisi masyarakat setempat, kamu akan mulai benar-benar menyebut Thailand sebagai rumah. Kamu juga tidak akan dipandang hanya sebagai turis, tetapi penduduk setempat akan mengenali kamu sebagai anggota penting dari masyarakat mereka.