Promosikan Wisata Belitung, Tour of Kemala akan Digelar

Wisata pulau Belitung
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Dalam upaya mendorong bangkitnya kembali semangat masyarakat dan dunia pariwisata pasca pandemi COVID-19, kompetisi bertaraf internasional menjadi salah satu daya tarik untuk mendatangkan wisatawan. 

Keahlian Underwater Welding Langka, Kemnaker Jalin Kerja Sama Pelatihan Pengelasan Bawah Air

Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) yang didukung Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) akan menggelar Tour of Kemala akan diadakan pertama kali di Belitung pada September 2022.
Agenda diawali dengan test ride dan bakti sosial bersama komunitas sepeda pada 29 Juli 2022 lalu. 

"Momen ini adalah saat tepat bagi YKB berbakti pada masyarakat, dimana masyarakat membutuhkan banyak dukungan untuk bangkit kembali paska cobaan berat pandemi. Tour of Kemala, kompetisi sepeda bertaraf internasional kami hadirkan pertama kali di Belitung dengan mengusung tema ‘Bersinergi untuk Negeri’. Tujuan lebih luas yakni menarik pandangan mata Indonesia dan dunia ke Belitung," kata Juliati Sigit Prabowo, Ketua Umum Bhayangkari, dalam keterangan tertulisnya, Senin 1 Agustus 2022. 

Masih Punya Sisa Cuti? Yuk Manfaatkan Buat Liburan ke Empat Destinasi Ini

Winny Agung Budi Maryoto, Ketua Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari sekaligus Ketua Pelaksana Tour of Kemala menambahkan,  Tour of Kemala dirancang hadir dengan standar internasional yang sepenuhnya mendapatkan dukungan PB ISSI dan dapat diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia maupun global. 

"Kami memberikan perhatian penuh demi kesuksesan Tour of Kemala yang memiliki sederet rangkaian dari awal hingga akhir, seperti Test Ride, Mini Road gowes bareng di beberapa kota, serta didukung penyebaran informasi digital yang akan melibatkan audience media sosial sehingga dapat turut serta mempromosikan kegiatan ini secara intensif,” kata dia. 

Bangun Komunikasi, Bea Cukai Gelar CVC di Dua Wilayah Ini

Tepat pada 29 Juli 2022, Test Ride Tour of Kemala diadakan sebagai selebrasi awal untuk membangkitkan semangat warga Belitung, menyatukan para pegiat olahraga sepeda dari beberapa komunitas sepeda nasional seperti untuk melakukan tes rute dan pemanasan sebelum acara puncak pada September. 

Wakil Sekjen PB ISSI, Adex Yudiswan, mengatakan nantinya akan terdapat dua kategori yakni Bicycle Race 125km untuk peserta profesional nasional dan internasional, serta Bicylce Tour 56km yang dapat diikuti peserta non profesional dengan melakukan pendaftaran melalui website www.tourofkemala.com  yang akan resmi dibuka pada 3 Agustus 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya