Masih Punya Sisa Cuti? Yuk Manfaatkan Buat Liburan ke Empat Destinasi Ini

Suasana tempat wisata Pantai Tanjung Tinggi, di Belitung, Bangka Belitung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA Travel – Momen Natal dan pergantian tahun sudah di depan mata. Tak sedikit yang memanfaatkannya untuk menghabiskan sisa cuti dengan berlibur bersama teman atau keluarga. Enaknya, ke mana ya?

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Nah, jika kamu memiliki pemikiran yang sama namun sampai sekarang masih bingung mau liburan ke mana, berikut 4 destinasi yang mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu dan orang-orang terdekat. Yuk, intip dikutip dari siaran pers Tiket.com, Selasa 12 Desember 2023. Yuk, scroll!

Berkenalan dengan budaya baru dan kuliner terbaik di Medan
Tak banyak yang tahu, Medan merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Kota yang satu ini menyimpan berbagai daya tarik tersendiri, mulai dari sejarah, budaya, hingga tempat kuliner dengan makanan legendaris yang begitu menggugah selera.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Menelusuri tradisi dan kekayaan ragam batik di Solo
Siapa yang tak mengenal kota Solo dan keindahan budayanya yang banyak digemari? Dengan batik sebagai ikon wisatanya, tak heran destinasi yang satu ini menjadi tempat tujuan favorit.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Sesampainya di sana, pastikan berkunjung ke Kampung Batik Kauman yang dinobatkan sebagai pusat batik tertua di kota ini. Tak hanya bisa melihat bagaimana tradisi membatik khas Solo, kamu juga bisa menyaksikan
langsung kegiatan pembuatan batik, mengikuti kursus belajar membatik, hingga membeli berbagai jenis pakaian batik.

Menginjakkan kaki dan menyusuri keindahan pantai di Belitung
Bagi yang menyukai panorama alam, berlibur ke Pulau Belitung bisa menjadi pilihan yang tepat. Berbeda dengan kebanyakan daerah lain di Indonesia, pantai-pantai di pulau ini berhias dengan banyak batu granit berukuran besar yang menjadikannya semakin eksotis.

Jika ingin menyusuri berbagai pulau dalam satu hari, tak perlu khawatir karena tersedia One Day Belitung Island Hopping Tour untuk pengalaman tak terlupakan menyusuri laut dengan perahu nelayan sambil menyaksikan mercusuar, pesona bintang laut, dan berenang di air yang jernih.

Wisata Korea Selatan.

Photo :
  • Freepik/mrsiraphol

Menikmati petualangan seru berbalut salju di Seoul, Korea Selatan
Akhir tahun memang identik dengan suasana musim dingin. Dikenal dengan pegunungan es dan berbagai aktivitas wisata diselimuti salju yang seru, Seoul cocok untuk menghabiskan liburan akhir tahun dengan suasana berbeda.

Di sana, kamu bisa menyaksikan keindahan pemandangan Seoul serta Bukit Namsan dari ketinggian saat berbalut salju. Berlibur ke Seoul juga tak lengkap tanpa mencoba mengenakan Hanbok, pakaian tradisional khas Korea Selatan yang juga merupakan warisan budaya. Untuk menjajal sekaligus berfoto, kamu bisa mengunjungi Hanboknam Gyeongbokgung Store.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya