5 Taman Nasional Paling Angker di Dunia, Salah Satunya Ada di Israel

Baluran, Jawa TImur
Sumber :
  • U-Report

VIVA Travel – Setiap negara di dunia tentu mempunyai Taman Nasional dengan berbagai jenis vegetasi endemik masing-masing. Setiap Taman Nasional ini tentu saja mempunyai pesona tersendiri. Biasanya tempat penangkaran itu dikenal lantaran keanekaragaman hayati dan hewaninya. Sebab itu, tidak usah heran bila Taman Nasional ini menyimpan kisah misteri. 

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Karena, biasanya Taman Nasional ini berada di tengah hutan belantara, tak bisa dipungkiri suasana mistis begitu menyelimuti Taman Nasional itu. Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut adalah ulasan selengkapnya tentang Taman Nasional paling angker di dunia seperti dirangkum VIVA dari laman Gotravelly. 

1. Olympic National Park, Amerika Serikat

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Olympic National Park, Washington

Photo :
  • Treehugger

Taman Nasional paling angker di dunia yang pertama adalah Olympic National Park yang berada di Amerika Serikat. Taman yang satu ini menyajikan panorama alam yang sangat indah dengan rimbunnya pohon disandingkan dengan satwa yang berkeliaran bebas, sehingga menambah daya tarik Olympic National Park. 

Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Meski begitu, pesona yang dimiliki oleh Taman Nasional yang satu ini tidak bisa menutupi kesan mistis sebagai salah satu taman paling angker di dunia. Taman ini mempunyai sebuah lokasi yang diyakini paling angker dan dinamakan The Goblin Gates. Aura magis di sana diyakini selalu menggagalkan pembangunan jembatan di kawasan tersebut. 

2. Taman Nasional Baluran, Indonesia

Baluran, Jawa TImur

Photo :
  • U-Report

Taman Nasional Baluran juga menjadi salah satu yang paling angker di dunia dan berasal dari Indonesia, tepatnya berada di Jawa Timur. Menyajikan pesona alam yang sangat memukau lengkap dengan hamparan padang savana ditambah dengan kehadiran satwa endemik yang berkeliaran bebas, menjadi daya tarik para pengunjung.

Meski begitu, Taman Nasional Baluran ini tidak menutup nuansa angker yang menyelimutinya. Masyarakat setempat menceritakan bahwa ada seorang anak kecil yang hilang di hutan. Selain itu, konon katanya seringkali terjadi penampakan makhluk tak kasat mata, seperti orang tak berkepala, suara tangisan, dan lainnya. 

3. Lago De Camecuaro National Park, Meksiko

Lago De Camecuaro National Park

Photo :
  • Google Maps

Lago De Camecuaro National Park adalah salah satu taman nasional paling angker di dunia. Berada di Meksiko, taman nasional ini menyuguhkan panorama alam yang sangat memesona. Tapi, sebagai salah satu taman nasional paling angker di dunia, kisah mistis Lago De Camecuaro National Park ini tidak bisa diindahkan. 

Dari cerita yang beredar, konon katanya taman nasional ini dihuni oleh seorang wanita yang bernama Huanita. Huanita adalah sosok hantu jahat yang kerap mencelakakan para pengunjung dengan cara menarik kaki pengunjung untuk masuk ke dasar danau. 

4. Nahanni National Park Reserve, Kanada

Nahanni National Park Reserve

Photo :
  • Google Maps

Menjadi salah satu tempat paling angker di dunia, Nahanni National Park Reserve, Kanada menyuguhkan berbagai cerita angker yang melingkupi kawasan tersebut. Konon katanya, Nahanni National Park Reserve adalah sebuah tempat tinggal untuk suku Naha, tapi tiba-tiba suku tersebut hilang. 

Tidak hanya itu, pengunjung yang datang ke tempat tersebut akan menghilang secara misterius. Setelah pencarian dilakukan, pengunjung yang hilang itu akan ditemukan. Tapi, saat ditemukan biasanya kondisi korban sangat mengenaskan, tewas tanpa kepala. 

5. Masada National Park, Israel

Masada National Park

Photo :
  • Google Maps

Taman nasional paling angker di dunia berikutnya berada di Israel. Awalnya, Masada National Park adalah sebuah pemukiman dengan banyak penduduk. Tapi, aura mistis dikatakan bahwa para penduduk melakukan bunuh diri massal ketika itu. Karena itu, Masada National Park sering dihubungkan dengan cerita angker. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya