5 Rekomendasi Pantai Pasir Putih di Banten, Masih Sepi dan Asri

Rekomendasi Pantai di Banten - Pulau Umang
Sumber :
  • Google Maps

VIVA Travel – Provinsi Banten dikenal dengan wilayah pesisir yang memiliki banyak wisata pantai pasir putih yang tentunya belum banyak diketahui wisatawan lokal dan mancanegara.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Menjadi wilayah pesisir yang letaknya di paling ujung Pulau Jawa, maka tak heran jika Banten memiliki banyak wisata pantai yang indah dan asri untuk dimasukkan ke dalam list liburan akhir tahun.

Penasaran ada pantai apa aja sih di Banten? Berikuti kami telah merangkum dari beberapa sumber, 5 rekomendasi pantai di Banten yang masih sepi dan asri. Yuk Scroll ke Bawah

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

5 Rekomendasi Pantai di Banten
1. Pantai Tanjung Layar

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Rekomendasi Pantai di Banten - Pantai Tanjung Layar

Photo :
  • PegiPegi

Rekomendasi pantai di Banten yang pertama adalah Pantai Tanjung Layar. Tempat ini berada di kawasan Desa Wisata Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Nama pantai ini berasal dari gambaran dua buah batu karang raksasa yang berbentuk seperti layar kapal yang terkembang.

Banyak tempat di Pantai Tanjung Layar yang cocok dijadikan objek fotografi. Untuk fotografer profesional akan lebih mudah menemukan objek eksotis di kawasan wisata ini. Bahkan oleh sebagian wisatawan, Tanjung Layar disebut sebagai surga tersembunyi di wilayah Pantai Selatan Pulau Jawa.

2. Pantai Umang

Rekomendasi Pantai di Banten - Pulau Umang

Photo :
  • Google Maps

Berikutnya, pantai di Banten yang gak kalah kece dari sebelumnya adalah Pantai Umang, lokasinya di Pulau Umang, Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Untuk menuju ke pulau eksotis ini, jarak dari Jakarta sekitar 183 km dan dapat ditempuh sekitar 5 - 6 jam.

Biaya yang diperlukan untuk menyeberang ke Pulau Umang sekitar Rp 100 ribu per orang menggunakan speedboat dengan jarak tempuh kurang lebih 8 menit.

Di tahun 2019, Pulau Umang termasuk dalam jajaran tempat wisata terbaik di Banten loh. Hal ini disebabkan banyaknya perhatian wisatawan yang tertuju pada Pulau Umang dan pantainnya yang cantik.

3. Pantai Peucang

Rekomendasi Pantai di Banten - Pantai Peucang

Photo :
  • Kaskus

Pulau ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih di pinggir pantai, air biru yang jernih, dan terumbu karang cantik mempesona. Pantai Peucang sendiri berlokasi di Pulau Peucang, Ujungjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten atau tepatnya di Taman Nasional Ujung Kulon.

Pulau seluas 450 hektar ini dihuni beragam satwa liar, mulai dari rusa, kera ekor panjang, babi hutan, dan dan lain-lain. Karena pertumbuhan satwa herbivora yang sangat baik, kemungkinan terdapat satwa predator di sini sangat kecil.

Sesuai dengan namanya, Pulau Peucang memiliki arti Pulau Kijang jika diterjemahkan dari bahasa Sunda. Hal ini karena hewan yang paling menonjol di Pulau Peucang adalah kijang.

4. Pulau Sangiang

Rekomendasi Pantai di Banten - Pantai Pulau Sangiang

Photo :
  • Info Tangerang

Pulau Sangiang adalah tempat pertahanan tentara Jepang untuk menangkal serangan sekutu pada zaman dahulu. Itulah mengapa saat berkunjung ke pulau ini, kamu akan menemukan sisa-sisa meriam, bunker, dan bangunan benteng Jepang yang hampir runtuh.

Selain seru melihat benda-benda peninggalan zaman dahulu, kamu pun bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Beberapa contohnya adalah melakukan snorkeling,menyelam, atau sekadar berjemur sambil bersantai di pinggir pantai. Jika tertarik berkunjung ke Pulau Sangiang, kamu perlu menaiki perahu dari Pantai Anyer lalu melakukan perjalanan sekitar 45 menit.

 5. Pantai Pulau Tinjil

Rekomendasi Pantai di Banten - Pantai Pulau Tinjil

Photo :
  • Pusat Studi Satwa Primata IPB

Pulau Tinjil memiliki pesona pemandangan yang eksotis dan tentunya cocok untuk healing bersama teman atau pasangan. Selain itu, tempat ini juga masih dihuni monyet berekor panjang. Keberadaan mereka dirawat oleh Pusat Studi Satwa Primata dari Institut Pertanian Bogor.

Terletak di Samudra Hindia, Pulau Tinjil merupakan salah satu pulau kecil yang menyimpan banyak keindahan. Berada di dalam wilayah, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten maka pulau satu ini pun menjadi salah satu pulau terluar yang ada di Indonesia.

Nah, itu dia sederet rekomendasi pulau-pulau cantik yang berada di Provinsi Banten, jadi apabila waktu liburan tiba, yuk pilih salah satu destinasi di atas untuk kamu kunjungi, dijamin gak nyesel. 

Mobil-mobil Neta di GIIAS 2023

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Acara peresmian itu diadakan di pabrik PT Handal Indonesia Motor, yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024