Sandiaga Uno Targetkan 5,2 Juta Wisatawan Mancanegara pada Libur Nataru

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Syahputri

VIVA Travel – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyiapkan destinasi wisata yang nyaman bagi para masyarakat tanah air untuk merayakan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. 

Sandiaga Uno menargetkan jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia mencapai 5,2 juta orang. Sementara untuk wisatawan nusantara mencapai di atas 700 juta orang. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Hal tersebut diungkap usai menjalani rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Nataru dengan jajaran kepolisian serta kementerian terkait.

"Targetnya tahun ini 3,6 juta. Tapi berkat kerja sama kita semua kita bisa melampaui, mencoba mencapai target 5,2 juta untuk wisatawan mancanegara dan untuk wisatawan nusantara targetnya bisa mencapai angka di atas 700 juta," ujar Sandiaga Uno kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat 16 Desember 2022.

Wisatawan Mancanegara. (ilustrasi)

Wisatawan Mancanegara. (ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sandiaga juga memastikan liburan di Indonesia saat Nataru mendatang berlangsung aman dan menyenangkan baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. 

"Jadi kita pastikan, yang disampaikan di medsos (media sosial) ini, tadi kami sudah berkoordinasi. Bahwa kita akan memastikan bahwa liburan Anda di Indonesia saja, seperti yang sudah kita launching juga. Bangga berwisata di Indonesia, akan kita pastikan aman, nyaman, dan menyenangkan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title