Libur Nataru, Wisman Masuk Bali Lewat Bandara Ngurah Rai Capai 280 Ribu Orang

Kedatangan wisatawan Australia di Bandara Ngurah Rai, Bali.
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh

VIVA Travel – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melaporkan sudah lebih dari 280 ribu Warga Negara Asing (WNA) masuk ke Bali melalui Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara Ngurah Rai. Jumlah tersebut terhitung dari tanggal 1-24 Desember 2022.

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito menyampaikan, rata-rata kedatangan WNA melalui TPI Bandara Ngurah Rai saat ini sudah mencapai 14 ribu per hari. Ada peningkatan jumlah kedatangan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Scroll untuk info selengkapnya.

Sugito menambahkan, WNA yang datang kebanyakan berasal dari Australia sebanyak 67.879 orang, Singapura 30.731 orang, India 27.876 orang, Malaysia 19.490 orang dan Rusia 14.823 orang.

Bareskrim Bongkar Lab Rahasia Narkoba di Bali, 3 WNA Ditangkap

Bali -ilustrasi-

Photo :
  • VIVA/Ezra Sihite

“Ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Bali, sejak pembukaan kembali Bandara Ngurah Rai untuk penerbangan internasional pada bulan Februari 2022," kata Sugito, Senin 26 Desember 2022. 

Aksi Turis Ini Bikin Geleng Kepala, Sewa Motor Malah Tercebur ke Kolam Renang

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu mengatakan, Imigrasi berkomitmen mendukung penuh program pemerintah dengan kebijakan keimigrasian.

“Salah satunya adalah kebijakan keimigrasian berupa Visa on Arrival (VOA) dan Bebas Visa Kunjungan (BVK)," kata Anggiat.

Program tersebut sejalan dengan upaya  pemulihan ekonomi nasional termasuk kebijakan keimigrasian dalam mendukung pemulihan sektor pariwisata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya