Berbuka Puasa Kental Nuansa Ramadhan, Ada Rampag Bedug Hingga Fashion Bazar Muslim

Ilustrasi bangunan masjid jelang bulan Ramadhan
Sumber :
  • pinterest

VIVA Travel – Bulan Ramadhan selalu disambut dengan meriah. Berbagai tempat ikut menyemarakkan bulan suci ini dengan mengadakan berbagai event yang kental dengan nuansa Ramadhan. 

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Salah satunya Lippo Malls Indonesia (LMI) yang menyiapkan program Ramadhan untuk menemani masyarakat Indonesia menjalankan ibadah puasa. Nuansa Ramadan LMI dapat dirasakan pengunjung mulai 17 Maret hingga 30 April 2023. Scroll untuk info selengkapnya. 

Cahaya Ramadhan menjadi tema nasional yang diangkat. Dengan tambahan berbagai dekorasi Ramadhan yang didominasi warna biru dan paduan warna emas, sehingga menghadirkan kesan Ramadhan yang kental di area mal mulai dari pintu masuk hingga Atrium Utama. 

Ban Mobil Dicuri saat Parkir di Mal Jakpus, Polisi Kejar Pelaku

Beragam kegiatan bernuansa Islami juga disiapkan untuk menemani masyarakat. Bagi pengunjung yang memilih berbuka puasa di sini, mal ini menghadirkan nasyid dan band performance yang akan membawakan lagu-lagu rohani. Selain itu, ada juga performance khas Timur Tengah, seperti tari zafin, tari sufi hingga rampag bedug. 

Prabowo Gelar Halal Bihalal Bareng 1.000 Pegawai Kemhan, Begini Pesannya

Bazar kuliner yang dikemas dengan tema Festival Kuliner Spesial Ramadhan, siap memanjakan pengunjung dengan menyediakan variasi makanan khas Ramadhan yang dapat dipilih sesuai selera untuk berbuka puasa.

Untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri, juga ada Fashion Bazaar, yang akan menghadirkan berbagai tenant fashion baju Muslim terbaru. Selain itu, tersedia berbagai pernak-pernik lainnya untuk melengkapi perayaan hari raya bersama keluarga. 

Selain menyediakan berbagai Fashion Bazaar, beberapa mal seperti Cibubur Junction, Bandung Indah Plaza, Plaza Semanggi, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, dan Depok Town Square juga akan menggelar fashion show Ramadhan. 

Danny Crayton, Chief Marketing Officer PT Lippo Malls Indonesia menyampaikan, Cahaya Ramadhan menjadi tema tahun ini, dengan harapan masyarakat Indonesia dapat merayakan ibadah puasa dan perayaan hari Raya Idul Fitri  dengan lebih baik, karena tidak adanya pembatasan sosial. 

"Untuk itu, kami ingin menghadirkan beberapa kegiatan untuk menjadi bagian dari Ramadhan dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini. Diharapkan kegiatan berbuka puasa bersama menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat sebagai bagian dari momen Ramadhan bersama keluarga," ujar Danny dalam keterangannya, Rabu 29 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya