Wonder Garden, Taman Bernuansa Jepang dengan Konsep Digitalisasi di Jakarta

Wonder Garden di AEON Mall Jakarta Garden City, Jakarta Timur.
Sumber :
  • AEON Mall Jakarta Garden City.

VIVA Travel – Masyarakat urban yang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC, seringkali merindukan area terbuka yang dikelilingi pepohonan hijau untuk sekadar menghirup udara segar. 

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Nah, buat kamu yang enggak mudik ke kampung halaman, Wonder Garden yang berada di AEON Mall Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur mungkin bisa menjadi alternatif untuk sekadar mencari hiburan dan bersantai. Yuk,scroll untuk info selengkapnya.

Bersebelahan dengan Gourmet Terrace, ruang terbuka anyar ini dikelilingi pepohonan, dan diisi kursi-kursi dan panggung bermotif kayu agar memberikan nuansa Jepang di area ini. 

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Mall Operation Manager AEON Mall Jakarta Garden City, Jaenal Arief, mengatakan, Wonder Garden telah disulap setelah direnovasi untuk yang pertama kalinya sejak hampir 5 tahun. 

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

"Di mana pada saat pembukaan kita mulai dari 2017 sudah hampir 5 tahun, dan memang kami ingin ada pembaruan dari Wonder Garden," ujar Jaenal ditemui di AEON Mall Jakarta Garden City, Jakarta Timur, baru-baru ini. 

Jaenal menjelaskan, jika sebelumnya Wonder Garden berkonsep illumination park, yang lebih banyak bermain dengan lampu, kini konsepnya lebih mengarah pada digitalisasi. 

"Saat ini kita sudah mulai bermain dengan digitalisasi, seperti proyeksi-proyeksi grafik, lampu-lampu, dan visualisasi dari berbagai macam digital," kata dia. 

Konsep digitalisasi kata Jaenal diambil karena banyak diminati. Jadi menurutnya, dengan menggabungkan ruang terbuka hijau dikombinasikan dengan akses digital, diharapkan akan lebih banyak menarik pengunjung dan membuat mereka mau datang lagi.

Wonder Garden di AEON Mall Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Photo :
  • AEON Mall Jakarta Garden City.

Karena membutuhkan cuaca yang cukup gelap, Wonder Garden ini baru mulai dibuka pukul 18.30 - 22.00 WIB. Lalu, bagaimana dengan peminatnya? 

"Sejauh ini minatnya bagus karena ini yang ke-4 kalinya. Yang pertama sudah pernah dilakukan di AEON Mall BSD, AEON Mall Sentul City, dan AEON Mall Tanjung Barat, yang ini ke-4. Jadi antusiasme dari customer atau pengunjung terhadap kegiatan luar ruangan yang meliputi garden atau digitalisasi memang sangat bagus," pungkas Jaenal Arief.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya