Taman Safari Indonesia Dilirik India

Taman Safari, Bogor
Sumber :
  • Shutterstock - Selsa Artika

BOGOR – Kehadiran Taman Safari Indonesia di Indonesia Sales Mission India yang berlangsung dari 10-17 September 2023 di Hyderabad, Mumbai dan Ahmedabad India, menarik perhatian media nasional India untuk mengenal lebih jauh tentang Taman Safari Indonesia.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Sebanyak 30 media nasional menghadiri media gathering di Ahmedabad India untuk mengetahui destinasi unggulan berbasis konservasi satwa ini. India menjadi salah satu negara tujuan untuk mendatangkan wisatawan dari luar negeri ke Indonesia. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Menurut Vice President Media Event and Digital Taman Safari Indonesia (TSI) Group, Alexander Zulkarnain, menyampaikan, melalui destinasi unggulan seperti Taman Safari Indonesia yang memiliki 6 Parks dan 4 Resort serta kuliner yang menarik wisatawan asing khususnya India.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

"Kami berharap kunjungan wisatawan dari India semakin meningkat. Semester pertama 2023 data Kemenparekraf menunjukkan angka 450 ribu kunjungan wisatawan India ke Indonesia. Dan wisatawan asing asal India ke Bali Safari dan TSI Bogor merupakan yang kedua terbanyak. Kami berharap Indonesia Sales Mission bisa menghasilkan kunjungan wisata yang meningkat baik kualitas maupun kuantitas sehingga berdampak luas bagi Indonesia khususnya industri pariwisata," ujarnya.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Alexander mengatakan, respons yang baik dari media nasional India terhadap Taman Safari Indonesia group menunjukkan hal yang sangat positif. Di mana wisata rekreasi dan atraksi mampu menarik dan menjaring lebih banyak wisatawan asing berkunjung ke Indonesia sehingga menghasilkan dampak yang baik bagi devisa negara dan pertumbuhan ekonomi bangsa.

"Semoga ini langkah awal yang bisa menarik lebih banyak lagi wisatawan India dan negara lain ke Indonesia melalui Taman Safari Indonesia dengan 6 Safari Parks dan 4 resort-nya," jelasnya.

India dan Indonesia, lanjut dia, memiliki hubungan yang erat dan dengan pertumbuhan ekonomi India yang meningkat signifikan diharapkan mampu mendorong wisatawan India berkunjung ke Indonesia serta memberikan nilai tambah bagi Indonesia dari sisi ekonomi.

Taman Safari Indonesia dengan berbagai destinasi yang dimiliki menyambut baik dan siap menyambut wisatawan India yang berkunjung ke Taman Safari Bogor, Jakarta Aquarium and Safari, Safari Beach Jateng, Solo Safari, Taman Safari Prigen, Bali Safari and Marine Park, Royal Safari Garden, Mara River Lodge, Baobab Resort dan Safari Resort.

Dengan keunikan yang dimiliki oleh Taman Safari Indonesia yakni tempat wisata yang berbasis konservasi satwa serta dipadukan dengan theme park, water park, wisata edukasi dan pertunjukan menarik, maka diharapkan mampu menarik wisatawan asing ke Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya