Momen Langka! Bayi Beruang Hitam Himalaya Berhasil Lahir di Bali Safari 

Bayi beruang hitam himalaya.
Sumber :
  • Instagram @balisafari.

BALI – Momen langka dan luar biasa terjadi di The Amazing Taman Safari Bali. Baru-baru ini, kebun binatang itu menjadi saksi kelahiran bayi beruang hitam Himalaya yang menggemaskan.

Warung Madura di Denpasar Buka 24 Jam, Jayanegara: Jaga Ketertiban Jika Sepi Istirahat

Bayi beruang ini lahir dengan selamat pada 1 Agustus 2023. Bayi beruang hitam Himalaya yang baru lahir tersebut merupakan hasil dari program konservasi yang sukses di The Amazing Taman Safari Bali, yang merupakan satu-satunya taman safari di Indonesia yang berhasil dalam pengembangbiakan beruang hitam Himalaya. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Bayi beruang hitam Himalaya ini hasil dari beruang hitam Himalaya jantan yang bernama Wu, sedangkan indukan betina beruang yang dikenal dengan nama Lili. Beruang Lili menjalani kehamilan dengan baik selama 243 – 245 hari dan melahirkan 2 bayi beruangnya dengan selamat dan sehat.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

"Keberhasilan pengembangbiakan beruang hitam Himalaya merupakan satu dari sekian banyak keberhasilan The Amazing Taman Safari Bali sebagai wujud komitmen terhadap upaya konservasi satwa. Keberhasilan ini juga merupakan hasil dari kerja keras perawat satwa, dokter hewan dan seluruh staff," ujar drh. Kadek Kesuma Atmaja, Curator Satwa di The Amazing Taman Safari Bali, dalam keterangannya, dikutip Kamis 5 Oktober 2023. 

Bocah di Buleleng Bali Diduga Dicabuli Ayah Kandungnya di Kos-kosan

Kedua bayi beruang ini diberi nama Liu dan Liam. Tim Vet dan pearwatan Satwa, The Amazing Taman Safari Bali telah memantau kehamilan beruang Lili secara ketat untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan ibu dan bayi. 

Kini, bayi beruang tersebut masih berada dalam perawatan intensif oleh tim medis dan perawatan satwa di sana. Para penjaga satwa telah memberikan perhatian khusus kepada kedua bayi beruang ini, memastikan bahwa mereka mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan perawatan yang diperlukan.

The Amazing Taman Safari Bali yang berlokasi di Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali, dihuni oleh lebih dari 100 spesies dan lebih dari 1000 individu satwa nan eskotik dan menawan. 

Tempat ini menjadi lembaga konservasi yang fokus menyelamatkan satwa-satwa langka. Di sini, konservasi satwa menyatu padu dengan budaya khas Bali yang cukup kental. Pengunjung akan dimanjakan dengan aneka ornamen khas Bali ditambah dengan ragam satwa dari berbagai belahan dunia.

Tak heran, Bali Safari Park menjadi tempat rekreasi, edukasi, dan konservasi terfavorit bagi turis asing serta lokal di Pulau Dewata. Ditambah dengan hadirnya Mara River Safari Lodge, pengunjung akan diajak menginap di resort berkelas dunia dengan panorama alam yang mengagumkan. 

Bali Safari and Marine Park

Photo :
  • www.balisafarimarinepark.com
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya