Viral! Resort Keren di Bandung Ini Capai Okupansi Hingga 90 Persen

Cluster Sonten Resort ErgaHuts
Sumber :
  • ist

BANDUNG – Saat ini dalam memilih tujuan berlibur, masyarakat tak hanya mengincar destinasi yang terletak di perkotaan. Sebaliknya, karena berbagai alasan, masyarakat kekinian justru mencari tempat yang jauh dari kebisingan kota salah satunya guna menenangkan pikiran.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Kecenderungan itu lahir karena berbagai alasan, misalnya tingkat polusi di ibu kota yang semakin menjadi sorotan. Apalagi musim kemarau yang berkepanjangan seperti saat ini, menjadi faktor pendukung tingginya pencemaran udara.

Karena itu, jangan heran jika berbagai hotel dan penginapan mulai memfasilitasi untuk menambah air purifier untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Kecenderungan dalam memilih destinasi wisata tersebut direspons dengan cepat oleh PTPN VIII, yakni dengan menghadirkan resort ramah lingkungan yang dinamakan Sonten Resort.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Menawarkan pemandangan, keasrian, udara sejuk, dan fasilitas resort yang lengkap, Sonten Resort pun menjadi viral di kalangan masyarakat.

Lokasi dari Sonten Resort terletak di Rancabali, Ciwidey yang dikelilingi oleh pemandangan alam yang asri dan udara yang segar. Selain dikelilingi oleh perkebunan teh, penginapan ini juga dilengkapi dengan air panas alami yang didapat langsung dari sumbernya.

Tidak hanya kesejukan dan kesegaran udara saja, tempat ini pun terbilang minim polusi suara. Pengunjung dapat merasakan menginap dengan suasana alami yang menenangkan.

“Disini traveler dapat merasakan suasana sejuk dan tenang. Jika di waktu yang tepat pada pagi hari traveler dapat melihat langsung aktivitas pemetikan teh. Dan sore harinya bisa merasakan indahnya sinar matahari senja atau kabut yang menyelimuti perkebunan," ujar Galla Pandegia, Marketing Agrowisata PTPN VIII.

Selain itu, ternyata resort ini dibangun dengan metode modular dan teknik prefabrikasi yang lebih ramah lingkungan. Bahan material yang digunakan lebih efisien sehingga mengurangi limbah konstruksi dan memperhatikan keberlanjutan lingkungan.

Dilengkapi dengan pemanfaatan sumber daya alam seperti air panas alami dan membangunnya di tengah kebun teh tanpa merusaknya. Dengan begitu, resort buatan AMODA ini mampu mengedepankan estetika desain dan fungsional dari resort ini.

AMODA adalah perusahaan startup konstruksi yang memproduksi konstruksi hospitality bernama ErgaHuts, yang dibangun untuk penginapan milik Agrowisata PTPN VIII bernama Sonten Resort.

“Konsep ErgaHuts yaitu memberikan pengalaman unik yaitu  menggabungkan kenyamanan dan petualangan alam, tetapi juga ramah lingkungan. Tempat menginap tersebut dirancang agar traveler merasa nyaman dan dapat merasa lebih dekat dengan alam,” ujar Agusti, Co-Founder AMODA.

Sejak dibuka pada tanggal 22 April 2023, Sonten resort mampu mempertahankan okupansi hingga 90 persen.

Maka tidak heran reservasi di penginapan ini cukup sulit didapatkan, sehingga anda perlu jauh-jauh hari untuk bisa memesan kamar disini.

Rasakan sensasi menginap yang ramah lingkungan untuk pelepas penat dari berbagai polusi di perkotaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya