Intip Kamar Langganan Bung Karno Setiap Berkunjung ke Bali

Tempat Menginap Favorit Soekarno di Pulau Bali
Sumber :
  • VIVA / Rizkya Fajarani

BALI – Berwisata ke tempat-tempat bersejarah selalu memiliki kesan tersendiri yang akan membuat setiap pengunjung merasakan momen kehidupan dari masa lalu. Tetapi menginap di sebuah hotel yang pernah ditempati oleh seseorang paling berpengaruh di negeri ini akan membuat pengunjungnya mengenal lebih dalam sosok tersebut. 

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Presiden pertama RI Ir Soekarno, punya tempat menginap favoritnya di Pulau Dewata, Bali. Menurut sejarah hotel pertama di Bali yang dibangun pada tahun 1927 oleh pemerintah Belanda, Ir Soekarno selalu minta menginap di kamar nomor 77. Scroll lebih lanjut ya. 

"Menurut sejarah, ada beberapa orang penting yang pernah menginap di hotel ini, termasuk Ir Soekarno dan beliau selalu menginap di kamar nomer 77," ungkap I Nyoman Yuda Wirawan, selaku General Manager Inna Bali Herritage Hotel, saat ditemui di Denpasar, Bali, Kamis 12 Oktober 2023.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Kamar tipe suite tersebut terletak di bagian belakang area hotel. Posisinya berada di sebelah halaman yang cukup luas dan dikelilingi banyak pepohonan rindang. 

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Di bagian depan kamar, terdapat balkon yang berisikan sebuah meja dan empat kursi. Nuansa jadul di kamar ini masih sangat terasa dengan sentuhan ornamen kayu yang masih kokoh hingga sekarang. Terdapat jendela besar yang ketika dibuka akan langsung menghadap ke area taman. 

Memasuki area kamar, terdapat ruang tamu yang memiliki kesan cukup sederhana. Sofa berwarna krem bergaya klasik disediakan untuk para tamu bersantai. Di sebelahnya, ada meja makan bundar yang dilengkapi dengan empat buah kursi. 

Tempat Menginap Favorit Soekarno di Pulau Bali

Photo :
  • VIVA / Rizkya Fajarani

Untuk lebih mengenal sosok Bung Karno, terdapat foto-fotonya tertempel di dinding yang sekaligus menjadi penghias ruangan.

Berjalan sedikit ke kiri memasuki area tempat tidur, nuansa klasik pun kin terasa. Tempat tidur dengan tirai berada di tengah ruangan yang dilengkapi dengan meja rias dan televisi. Kemudian, di kamar mandi terdapat bath up berukuran cukup besar dan ada dua toilet yang letaknya bersebelahan.

Selain Bung Karno, kamar nomor 77 di Inna Bali Heritage Hotel ini juga pernah ditempati oleh beberapa tokoh penting dunia seperti Mahatma Gandhi, Jawaharal Nehru, Megawati Soekarno Putri, dan sejumlah artis Tanah Air.

"Ada tamu yang ingin menikmati sendiri kamarnya Soekarno jadi mungkin beliau punya pengetahuan tentang Soekarno. Tjahjo Kumolo yang suka tingga di sini. Di manapun kegiatan beliau di Bali, tetap tinggal di sini. Jadi di sinilah pak Tjahjo Kumolo bertemu dengan kader partai di Bali," kata Yuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya