PIK Kini Punya Instalasi Seni Imersif, Asli Karya Anak Bangsa

Imagispace.
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTA – Pantai Indah Kapuk (PIK) belakangan menjadi destinasi wisata yang banyak dibicarakan warga Jakarta. Kini, selain wisata pantai dan kuliner di sini juga akan hadir sebuah hiburan berupa instalasi seni imersif. Bernama Imagispace, pengunjung akan diajak melalui perjalanan visual dalam berbagai instalasi seni interaktif.

Peranan Penting Peran Galeri Seni di Lingkungan Tempat Tinggal Masyarakat Jakarta

“Imagispace di IDD merupakan pameran seni inovatif terpusat di mana pengunjung dapat merasakan pengalaman seni yang tidak akan ditemukan di manapun. Ini merupakan hasil karya anak bangsa yang menggabungkan kreatifitas dan teknologi," jelas Cofounder & Creative Director Imagispace, Mervi Sumali saat jumpa wartawan Jumat, 20 Oktober 2023.

Imagispace.

Photo :
  • Istimewa
INFOGRAFIK: BSD dan PIK Masuk Daftar Proyek Strategis Nasional

Mervi menambahkan, instalasi seni ini menggabungkan teknologi terkini berupa seni visual dan realitas visual.

Ada tiga area di mana pengunjung bisa mengalami petualangan berbeda.

BSD dan PIK 2 Masuk Daftar PSN, Ini Penjelasan Lengkap Pemerintah

- "Eternal Tides: A Journey Through the Wave, the Ocean, and the Sky"

"Eternal Tides" adalah instalasi seni yang mengundang pengunjung dalam perjalanan di mana batas antara air, udara, dan ruang tidak dapat dirasakan. "Eternal Tides" menggambarkan perayaan dari siklus abadi alam, mendorong kita untuk menghargai keajaiban yang ditawarkan di sekililing kita.

- “Long way, together”

"Long way, together" adalah pengalaman seni digital interaktif yang mendalam yang merekam perjalanan kehidupan manusia. Instalasi ini akan mengajak pengunjung 
memasuki dunia di mana pengunjung akan menjadi bagian visual yang melambangkan pasang surut kehidupan. Long Way, together memiliki makna bagi setiap orang untuk dapat melewati segala sisi gelap maupun badai dalam kehidupan, menuju masa depan yang lebih indah.

Imagispace.

Photo :
  • Istimewa

- “Bloom at the Chaos”

"Bloom at the Chaos" adalah instalasi seni digital yang menggabungkan keindahan tenang musim dingin dengan konsep transformasi yang kacau. Instalasi ini mendorong pengunjung untuk merenungkan antara kekacauan dan ketenangan, menyoroti ketangguhan dari semangat manusia yang digambarkan dalam ketenangan musim dingin.

Imagispace berada di Indonesia Design District PIK 2 yang membawa tema 'Long Way, Together'. Menurut Mervi teman ini memiliki makna bagi setiap orang untuk melihat bahwa tidak peduli seberapa gelap dan berat kehidupan yang kita jalani, itu hanyalah sebuah fase. Kita dapat memilih untuk hidup dengan penuh harapan dan bersyukur atas teman maupun sosok yang selalu ada bersama kita, bersama-sama kita dapat keluar dari terowongan gelap itu, satu langkah demi satu langkah, menuju masa depan yang lebih indah.

“Kami berharap pengunjung dapat terinspirasi dan teredukasi, ketika masuk ke seni digital dan pengalaman imersif ini. Imagispace siap memberikan hiburan bagi seluruh kalangan masyarakat dan menjadi destinasi wisata baru di Jakarta,” tambah Mervi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya