Entertainment District Bakal Segera Hadir, Jadi Kawasan Hiburan Urban Keluarga Pertama di Indonesia

groundbreaking Entertainment District di PIK 2
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

Jakarta – PT Distrik Sinergi Artha melaksanakan groundbreaking Entertainment District di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 pada Kamis, 18 Januari 2024. 

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Ini merupakan kawasan hiburan urban pertama di Indonesia yang diharapkan dapat berkembang menjadi destinasi wisata unggulan baru yang mampu berkontribusi besar terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

groundbreaking Entertainment District di PIK 2

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Rencananya, proses pembangunan ini akan rampung pada akhir 2024. Berdiri di atas lahan seluas 4,2 hektar, Entertainment District dirancang menggunakan konsep hiburan urban serba ada yang ramah keluarga serta berperan sebagai wadah kreativitas dan berekspresi generasi millennials dan Gen Z.

“Entertainment District hadir untuk memberikan pilihan beraktivitas bagi keluarga. Dengan fitur permainan yang spektakuler, kami bisa membantu generasi muda mengerahkan energinya untuk bermain hiburan digital yang inovatif, bowling, ice skating, gokart, dan playground yang mengandalkan kemampuan fisik dan kreativitas. Jadi tumbuh kembang anak bisa seimbang,” kata Lioe Cie Hung, Komisaris Utama Entertainment District, Kamis, 18 Januari 2024.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Iwan Tjahjadi, selaku Direktur Utama Entertainment District mengatakan, dengan berdirinya Entertainment District diharapkan mampu menjawab kebutuhan rekreasi masyarakat urban yang nyaman berstandar internasional.

Entertainment District ini memiliki keunikan tersendiri. Selain itu, ini juga merupakan kawasan one stop urban entertainment pertama di Indonesia.

groundbreaking Entertainment District di PIK 2

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Sementara itu, Soesilawati Kho, selaku Investor Relation Director Agung Sedayu Group optimistis Entertainment District makin mengukuhkan posisi PIK sebagai Urban Entertainment Hub dan mampu berkontribusi besar terhadap pengembangan pariwisata di Jakarta. 

“Kami ingin memberikan pengalaman yang unik, seru, dan berbeda bagi warga Jakarta dan sekitar. Jadi para pengunjung tidak hanya sekadar berkumpul saja, tetapi juga bisa menikmati berbagai keseruan aktivitas yang telah tersedia,” ujarnya.

Entertainment District menawarkan aktivitas urban penuh kreativitas dan memicu adrenalin, seperti kart.inc, sirkuit indoor gokart elektrik multilevel terbesar di Indonesia yang dirancang khusus oleh pembalap gokart dunia. 

“kart.inc mengadopsi standar global dengan tujuan dapat menghasilkan bibit-bibit baru yang bisa ikut kompetisi internasional,” ujar Kevin Aderland, CEO Play Inc. 

Selain itu, Entertainment District juga menghadirkan bowl.inc, sarana olah raga bowling 30 lane berstandar internasional dengan konsep cosmic bowling yang dapat menjadi tempat hangout yang baru, Breakpoint, fasilitas biliar urban, fish.inc, kolam pemancingan indoor serta hiburan digital dari V2 Indonesia.

Celvin Cornelius Usain, CFO Entertainment District mengatakan, Entertainment District di PIK 2 ini merupakan proyek pertama yang akan menjadi benchmark bagi kawasan hiburan serupa di daerah lain.

”Entertainment District di PIK 2 ini merupakan proyek pertama yang akan menjadi benchmark bagi rencana kami mengembangkan kawasan hiburan serupa di daerah lain karena banyak investor yang ingin berkolaborasi dengan kami. Jadi kami tidak menutup untuk masuk ke kota-kota lain yang berpotensi,” ujarnya.

Pihak pengelola Entertainment District juga berencana membangun wedding chapel bertajuk Whistler Garden yang bernuansa Bali dan dilengkapi berbagai tanaman tropis serta hutan mangroove yang menjadi ikon wilayah PIK. 

Untuk menuju ke Entertainment District, para pengunjung bisa menggunakan sarana transportasi publik dan shuttle PIK yang terintegrasi dengan TransJakarta. 

Bagi mereka yang datang menggunakan kendaraan pribadi, nantinya dapat langsung keluar melalui exit tol baru di PIK 2 menuju Entertainment District yang ditargetkan mulai beroperasi pada tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya