Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Vietjet raih penghargaan
Sumber :
  • Vietjet

BANGKOK- Maskapai penerbangan Vietnam, Vietjet baru-baru ini mendapatkan dua penghargaan prestisius dari International Finance Magazine, sebuah publikasi keuangan terkemuka di dunia.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Maskapai asal Vietnam ini dinobatkan sebagai "Best Low-cost Airline in Southeast Asia" dan "Best Finance Management - Aviation - Vietnam”. Acara penghargaan yang meriah ini berlangsung di Bangkok pada 26 Januari 2024 serta dihadiri oleh ratusan pelaku bisnis dan pemimpin global ternama dari berbagai belahan dunia.

International Finance Awards, sebuah acara tahunan yang diadakan oleh majalah keuangan dan bisnis terkemuka asal Inggris, International Finance Magazine, telah berlangsung selama lebih dari satu dekade. Ajang bergengsi tersebut memberikan penghargaan atas prestasi bisnis, bakat individu, kepemimpinan, dan keunggulan dalam berbagai sektor industri global yang mencakup keuangan, perbankan, penerbangan, asuransi, energi, jasa, dan lainnya.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Maskapai asal Vietnam ini juga mendapatkan apresiasi atas prestasinya dalam meningkatkan pengalaman perjalanan udara bagi para pelanggan. Maskapai ini terus menawarkan produk dan layanan penerbangan yang inovatif dan aman dengan harga yang terjangkau, sekaligus memperluas jaringan penerbangannya hingga kini mencakup sebagian besar wilayah Asia Pasifik. Dalam aspek manajemen keuangan, industri penerbangan era baru di Vietnam ini berhasil mencapai kinerja bisnis yang menguntungkan di masa pasca pandemi, dan juga mampu untuk tumbuh secara berkelanjutan dengan menitikberatkan pada pencapaian target ESG.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Chief Operating Officer Vietjet, Michael Hickey, menyatakan, "Vietjet telah berkembang menjadi sebuah maskapai penerbangan era baru yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dan mengambil peran terdepan dalam menyediakan pengalaman perjalanan yang beradab, modern, dan nyaman dengan biaya terjangkau bagi masyarakat dan wisatawan di seluruh dunia. Pengakuan yang diterima dari berbagai komunitas bisnis dan keuangan internasional adalah bukti keberhasilan kinerja keuangan Vietjet yang efisien dan transparan, sehingga memperkuat peran maskapai ini dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, perdagangan, dan sektor pariwisata, serta menjadikannya mitra terpercaya dalam industri penerbangan global."

Saat ini, maskapai asal Vietnam ini mengoperasikan lebih dari 100 pesawat melalui jaringan penerbangan yang mencakup Vietnam dan Thailand, serta berbagai destinasi mancanegara seperti Australia, India, Cina, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Singapura, Kazakhstan, dan beberapa negara lainnya. Maskapai ini juga telah melayani lebih dari 185 juta penumpang, baik domestik maupun internasional.

Pesawat Vietjet Air

Photo :
  • Vietjet Air

Tak hanya itu, di Indonesia, maskapai swasta terbesar di Vietnam ini juga telah berhasil membuka empat rute penerbangan yang menghubungkan Indonesia dan Vietnam, yaitu rute Bali ke Ho Chi Minh City, Bali ke Hanoi, Jakarta ke Ho Chi Minh City, dan Jakarta ke Hanoi yang baru saja diluncurkan. Langkah ekspansi ini memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan jaringan penerbangan maskapai ini, sekaligus menandai rute langsung keempat dalam rangkaian koneksi langsung antara dua negara tersebut.

Ada banyak penawaran dari maskapai ini. Berbagai produk menarik yang ditawarkan seperti program “Fly First - Pay Later”, asuransi perjalanan gratis SkyCare, dan program loyalitas “SkyJoy”.

Penumpang yang terbang bersama maskapai ini juga berkesempatan untuk menikmati hidangan khas Vietnam yang lezat, segar, dan unik seperti Pho dan Banh Mi, serta berbagai pilihan kuliner internasional seperti roti kukus Shanghai, dimsum, hidangan halal, pasta Italia, nasi goreng Thailand, dan masih banyak lagi. Selain itu, para penumpang juga dapat menikmati pertunjukan spesial di dalam pesawat saat berada di ketinggian 10.000 meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya