Eksplorasi Kekayaan Wisata Terpendam NTT

Pesona Danau Kelimutu
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIAVlife - Provinsi yang terletak di Tenggara Indonesia ini, menyimpan banyak pulau indah di dalamnya. Saat mengunjungi Nusa Tenggara Timur (NTT), wisatawan akan merasakan sensasi berbeda karena banyak kekayaan alam indah belum terkuak di sana.

Topografis yang dimiliki pulau ini cukup beragam, mulai dari laut, pegunungan, hutan, danau, dan pulau-pulau kecil menawan. Bagi pencinta taman bawah laut, di sinilah surga para penyelam. Dikatakan demikian karena biota lautnya memang masih terjaga.

Sejauh mata memandang, tamu wisata akan disambut gunung berapi di perbatasan Sumbawa dan Timor. Provinsi yang dikenal dengan alat musik sasando-nya ini, punya masyarakat ramah dan senang berbaur dengan tamu. Sesuatu yang menambah rasa kagum kita saat berkunjung ke kota ini.

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo Beberkan Alasan Mendesaknya Program Makan Siang-Susu Gratis

Turis pun bisa menemui kain tenun yang indah khas NTT. Sungguh tempat yang layak untuk menjadi tujuan wisata karena pesona alamnya yang eksotis. Salah satunya adalah Danau Kelimutu yang sudah tersohor.

"Kami punya enam tekad membangun. Salah satunya menjadikan NTT sebagai pusat pariwisata. Kami juga ingin membudidayakan jagung, ternak sapi, pohon cendana, meningkatkan koperasi di berbagai kota, dan menjaga kelautan NTT," ujar Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, kepada VIVAlife, saat ditemui di Jakarta, Senin, 15 Desember 2014. (ms)

Start Posisi 13 Raih Podium Kedua dan Kalahkan Bagnaia di MotoGP Prancis, Ini Kata Marc Marquez
Raffi Ahmad

Ditawari Jadi BA, Raffi Ahmad Justru Buat Produk Sendiri Setelah Lihat Peluangnya

Bersama timnya, Raffi Ahmad dan Budiyanto melakukan riset yang mendalam guna menciptakan produk yang tidak hanya unggul dari segi kualitas, tetapi juga memiliki keunikan

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024