Mengunjungi Situs Peninggalan Dinosaurus di Colorado

Dinosaur Ridge di Morrison, Colorado.
Sumber :
  • Amusing Planet

VIVA.co.id - Bagi Anda yang senang melihat pameran artefak dan benda-benda purbakala, tempat ini harus masuk ke dalam daftar perjalanan Anda. 

Mumi Mirip Dinosaurus Ditemukan di Siberia
Dinosaur Ridge di Morrison, Colorado adalah situs dinosaurus yang terkenal di dunia. Tempat ini ditemukan  Arthur Lakes pada tahun 1877. Beberapa jenis dinosaurus seperti Apatosaururs, Diplodocus, Stegosaurus dan Allosaurus pertama kali di temukan di daerah ini.
 
Perjalanan Misterius ke Korea Utara
Dilansir dari Amusing Planet, jejak Apatosaurus masih dapat dilihat hingga saat ini. Pemandangan lain yang dapat dilihat yaitu lereng batu yang ditemukan pada 1937. Di lereng tersebut Anda dapat melihat jejak kaki dinosaurus herbivora sejenis Iguanodon yang hidup 100 juta tahun lalu.
 
Mengintip Keseruan Lomba Perahu Mini di Pantai Kenjeran
Sekitar 145 juta hingga 201 juta tahun yang lalu, area ini dialiri sungai. Beberapa fosil dinosaurus ditemukan di dalam endapan lumpur dan pasir. Saat periode Kapur (Cretaceous), Colorado timur dihubungkan oleh laut pedalaman. 
 
Pada masa ini, Iguanodon bermigrasi dari batas barat laut pedalaman. Sekitar 65 juta tahun lalu, laut ini mengering dan muncul Laramid menyerupai sebuah gunung yang besar yang kini disebut Dinosaur Ridge.
 
Area ini kemudian dikenal sebagai Morrison Fossil Area Natural Landmark oleh National Park Service. Tempat ini juga dilengkapi Exhibit Hall, ruang pameran yang memamerkan fosil dinosaurus dan jalur sepanjang 2,4 kilometer yang akan memamerkan 15 fosil.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya