Kontroversi Restorasi Situs Syuting Descendants of the Sun

Drama Descendants of the Sun
Sumber :
  • Yonhapnews

VIVA.co.id – Kesuksesan drama Descendants of the Sun rupanya memengaruhi banyak sektor bisnis di Korea Selatan, termasuk dalam urusan pariwisata. Demi menggaet lebih banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara, Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea dan pemerintah dari kota Taebaek, kota yang menjadi lokasi syuting drama tersebut, memutuskan akan membangun ulang sejumlah bangunan ikonik dalam drama yang dibintangi Song Joong Ki tersebut.

Pasangan Descendants of the Sun 'Hadir' di Indonesia

Awalnya, netizen sangat antusias karena bisa mengenang dan mereka ulang adegan dalam drama viral tentang kisah cinta dokter dan tentara itu. Namun, Korea Times melaporkan, pembangunan situs wisata tersebut mengecewakan.

Seorang pengunjung menulis dalam blognya bahwa restorasi yang dilakukan pemerintah hanya rumah sakit darurat dan barak saja. Sementara katedral tua tempat di mana para pemain utama beradegan romantis tidak akan dibangun ulang.

Gara-gara Sistem Antirudal, Song Joong Ki Ditolak di China?

"Ini lebih menyedihkan dari yang saya bayangkan. Lokasi berfoto dan gedung-gedung yang hancur yang bisa dilihat di sana. Mereka membangunnya dalam skala yang kecil  yang bahkan bisa terlihat dalam sekejap saja," tulisnya.

Diduga, pemerintah lokal dan pusat tidak menyetujui alokasi dana untuk pembangunan proyek tersebut. Kementerian terkait mengatakan jika membangun kembali situs drama yang sudah berakhir dengan biaya dari para pembayar pajak akan mengundang kebencian masyarakat.

Romantisnya Lokasi Syuting 'Descendants of the Sun'

Situs drama Descendants of the Sun dihancurkan ketika drama selesai pada April lalu. Namun kementerian pusat dan pemerintah lokal memutuskan untuk membangun kembali situs tersebut untuk menjadi magnet baru bagi para turis.

Hyun Bin dan Son Ye Jin dalam Crash Landing on You.

Rekomendasi 5 Drama Korea Romantis, Siap-siap Dibikin Baper

Kalau kamu suka atau sedang mencari rekomendasi drama korea bergenre romantis, deretan judul ini bisa jadi pilihan untuk ditonton.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2021