Ancol Persiapkan Upacara Bendera HUT RI di Akuarium Raksasa

Pengibaran Bendera Merah Putih di dalam Air beberapa tahun lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id –  Ada beragam cara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus. Bahkan sejumlah tempat wisata, menawarkan berbagai atraksi seru untuk menarik pengunjung.

Ajak Anak Berlibur Sambil Mengenal Ubur-ubur

Seperti yang dilakukan oleh SeaWorld Ancol. Tepat di momen Hari Kemerdekaan itu, sejumlah atraksi bakal digelar. Salah satunya, akan dilakukannya pengibaran bendera Merah Putih di bawah air, di SeaWorld Ancol, Jakarta Utara.

Para pengunjung  bisa menyaksikan prosesi pengibaran bendera Merah Putih di bawah air ini di akuarium utama SeaWorld Ancol, sebelum feeding show dimulai atau pada pukul 10.45. Tak hanya prosesi pengibaran bendera, saat penurunan bendera juga bakal dipertontonkan pada pukul 16.15.

Nikmati Liburan Panjang di Bawah Laut

Saat menggelar konferensi pers di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara, Jumat 12 Agustus 2016, Agus Sudarno Wakil Direktur Rekreasi Ancol, mengatakan pengibaran bendera Merah Putih di bawah air ini, akan dilakukan oleh para penyelam profesional. "Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pengibaran bendera ini nanti dilakukan oleh tiga orang penyelam profesional katanya.

Usai pengibaran bendera juga akan ada serangkaian lomba yang aman diadakan di Museum SeaWorld Ancol, seperti Feed Shark dan Sea Turtle Race dan juga Lomba Gebuk Bantal di dalam air yang dimeriahkan oleh penyelam SeaWorld Ancol.

Berkunjung ke Seaworld Ancol Bersama Keluarga

Selain itu, pertunjukkan lainnya yang juga bisa menghibur anak serta keluarga, adalah pertunjukkan Tornado Fish yang bisa disaksikan di akuariun utama oCean Dream Samudera.

"Tornado fish ini adalah atraksi para penyelam dan ballerina dengan kumpulan ikan milk fish yang mengibarkan bendera Merah Putih dari bawah air," jelas Rika Lestari, Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk ditempat yang sama.

Selain itu bagi anak, juga dapat terhibur dengan aneka lomba dan games lainnya yang bisa dilakukan di Atlantis Water Adventure, seperti Matras, Serbu Banteng, Raih Bendera, dan Tarik Tambang.

Tidak hanya itu, Rika juga menambahkan, Ancol juga akan memberikan satu tiket masuk Ancol yang bisa berlaku untuk dua orang untuk pengendara motor, commuterline, TransJakarta dan kendaraan umum lainnya yang berlaku pada 17 Agustus 2016 mendatang.

"Jadi hanya dengan Rp25 ribu, pengunjung bisa mendapatkan pintu gerbang utama," jelas Rika.
 
Pada Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini, Ancol pun menargetkan sebanyak 120 ribu pengunjung, atau 10 persen lebih tinggi, jumlah pengunjung yang akan memadati Ancol.

Untuk menambah keamanan dan kenyamanan pengunjung, Ancol juga menyediakan 25 bus Wara-Wiri gratis, kurang lebih 150 personel keamanan, dan penambahan toilet portable sebanyak 30 buah.

"Saya optimis target itu akan tercapai, karena itu, ada promo buy one get one," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya