Perjalanan Darat 47.475 Km, Pasangan Ini Pecahkan Rekor

Peta perjalanan keliling Amerika Serikat.
Sumber :
  • twitter.com/GregCayea

VIVA.co.id – Pasangan muda asal Amerika Serikat (AS) berhasil memecahkan rekor dunia dalam hal melakukan perjalanan jarak jauh dengan kendaraan. Seperti dilansir laman Dailymail, pasangan bernama Greg Cayea dan Heather Thompson berhasil melakukan perjalanan darat dengan mobil paling jauh setelah melintasi 47.475 kilometer aspal di 39 negara bagian Amerika Serikat.

9 Perjalanan Spektakuler Paling Diremehkan di Dunia

Sebelumnya rekor dunia perjalanan darat paling jauh di satu negara dipegang oleh empat pria yang menyusuri 36.060 kilometer jalan di India.

Ide untuk memecahkan rekor awalnya terbesit saat Greg dan Heather mendengarkan buku audio Tony Robbins berjudul Awaken The Giant Within.

Menakjubkan, 11 Perjalanan Darat Paling Indah di Seluruh Dunia

Sebelum melakukan perjalanan, Greg sempat melakukan servis pada mobil Subaru Outback tahun 2008 miliknya, termasuk mengganti ban dan oli. Untuk melengkapi perjalanannya, ia juga membeli kamera baru.

"Berada di jalanan telah menjadi bagian terbesar dari hidup saya," ujar Greg kepada Travel + Leisure.

Aturan Perjalanan Darat Terbaru Libur Natal dan Tahun Baru

Untuk membiayai perjalanan panjang mereka berkeliling AS, pasangan berusia 32 tahun ini mendapatkan uang dari hasil penjualan buku yang ditulis Greg bertajuk No Direction Home: The Drifter Chronicles Volume One.

Banyak lokasi menarik yang Greg dan Heather lewati ketika melakukan perjalanan. Termasuk  taman safari di South Dakota dan kota hantu di Bayhorse, Idaho.

Namun, momen paling mengesankan adalah ketika mereka menjelajahi jalanan Beratooth Pass di Beartooth Highway yang berlokasi di Montana.

"Perjalanan yang luar biasa indah, mengelilingi danau yang seperti gletser mencair, seperti yang ada di Glacier National Park," ucap Greg.

Saat ditanya apakah mereka lelah dengan kehidupan di jalanan, Greg menjawab iya dan tidak.

"Saya merindukan tidur ketika saya menyetir dan saya tidak tidur ketika Heather menyetir. Tetapi saya menyukai hal-hal baru setiap hari," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya