Wisata Ngeri, Berkunjung ke Pasar Penyihir Bolivia

Pasar penyihir di Bolivia
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Oleh-oleh menjadi bawaan yang wajib pasca berlibur. Namun biasanya oleh-oleh yang dijual di tempat-tempat wisata hanya menyediakan misalnya gantungan kunci, tempelan kulkas atau makanan khas yang itu-itu saja.

Resort Supermewah Seharga Rumah, Ada Lapangan Basketnya

Jika Anda bosan dengan oleh-oleh yang itu-itu saja, di salah satu pasar di Bolivia menyediakan hal unik yang tak mungkin Anda duga.

Dilansir dari laman dailymail, pasar yang bernama Mercado de las Brujas menjual barang-barang aneh seperti janin llama, bulu burung hantu, ramuan buatan, katak kering. Karena itulah tak heran mengapa pada akhirnya pasar yang berdiri di atas ketinggian 11.975 kaki di atas permukaan laut daerah La Paz Bolivia Amerika Selatan ini, dijuluki sebagai Pasar Penyihir.

Robot Bandara Ini Bakal Mengangkut Koper Anda Sepanjang Bandara

Tak hanya kodok kering, barang-barang menarik lainnya yang di jual di sini adalah, seperti mayat kucing kering hingga potongan kaki hewan. Meski dilarang oleh pemerintah dengan alasan untuk melestarikan spesies yang dilindungi. Namun para penjual tetap menjualnya dengan alasan agar dapat menarik wisatawan.

Cara Dapatkan Tiket Pesawat Murah ke Amerika Serikat

Namun, dari beberapa barang yang dijual di sana, janin llama adalah salah satu pembelian yang paling banyak dijual karena diyakini mengusir roh jahat.

Sementara itu, dijual juga sebuah batu tradisional berbentuk burung hantu yang dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi pelajar yang sedang mengikuti ujian di sekolah.

Meski menjual produk-produk aneh namun pasar itu cukup menarik perhatian para wisatawan. Hal unik lain adalah penampilan para pedagang wanita. Umumnya para pedagang wanita mengenakan busana tradisional mulai dari topi bowler dan rok lebar. Sementara itu para pria akan membuka layanan meramal melalui sebuah daun berwarna coklat. Unik ya, Anda tertarik ke sana?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya