Melihat Keindahan Kepulauan Seribu Amerika-Kanada

Thousand Islands, Amerika Serikat
Sumber :

VIVA.co.id – Kepulauan Seribu sekilas mungkin merujuk kepada daerah kepulauan di utara pantai Jakarta, namun siapa sangka di Amerika Serikat juga terdapat pulau dengan nama Kepulauan Seribu atau The Thousand Islands. Sekitar 1.864 pulau yang ada di kepulauan ini yang terletak di sepanjang perbatasan Kanada-Amerika Serikat dibatasi antara Sungai Saint Lawrence dan Danau Ontario.

Resort Supermewah Seharga Rumah, Ada Lapangan Basketnya

Pulau yang membentang sepanjang 80 kilometer (km) tersebut paling banyak berada di antara Cape Vincent dan Alexandria Bay di Amerika Serikat serta Kingston dan Rockoprt di Kanda.

Pulau-pulau tersebut memiliki ukuran lebih dari 40 mil yang tidak berpenghuni, dengan beberapa hamparan batu-batuan yang ada di pulau tersebut pun menjadi tempat tinggal bagi para burung yang suka bermigrasi.

Robot Bandara Ini Bakal Mengangkut Koper Anda Sepanjang Bandara

Di sisi lain, pulau terbesar di kepulauan ini adalah pulau Wolfe dengan panjang 29 km dan lebar sebesar sembilan km. Pulau ini memiliki populasi penduduk sekitar 1.400 orang.

Sebagian besar penduduk yang melakukan aktivitas di pulau ini menggunakan kapal feri. Untuk saat ini, sebagian besar pulau ini memiliki tenaga hidro dan layanan telepon antar pulau melalui kabel bawah laut.

Cara Dapatkan Tiket Pesawat Murah ke Amerika Serikat

Sekitar 20 pulau di Taman Nasional Kepulauan Seribu, yang terletak di sebelah timur Pegunungan Rockies, merupakan taman nasional tertua di Kanada. Taman ini pun dapat menampung berbagai kegiatan seperti acara perkemahan, dan acara keluarga.

Pada tahun 2002 wilayah kepulauan seribu-Frontenac Arch ditetapkan sebagai Cagar Biosfer Dunia oleh UNESCO pada tahun 2002.

Berikut foto-foto keindahan pulau-pulau Kepulauan Seribu:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya