Deretan Santapan Ringan Khas Thailand, Wajib Tahu

Ilustrasi mango sticky rice.
Sumber :
  • Dok. Sailendra Restaurant

VIVA.co.id – Selain terkenal dengan keindahan pantai dan budayanya, Thailand juga terkenal dengan makanan-makanan uniknya. Jika Anda berencana pergi ke Negeri Gajah Putih ini, jangan lupa untuk mampir menemukan jajanan unik khas Thailand.

Khao Soi, Kuliner Thailand Paduan Iga Sapi Lembut dan Kaldu Kelapa

Dilansir dari Travelerstoday, kebanyakan turis asing yang berwisata ke Thailand pasti mengincar makanan, salah satunya steik mangga atau yang biasa disebut Khao Niao Mamuang. Dalam artikel kali ini, akan dibahas makanan ringan apa saja yang bisa Anda buru di Thailand.

Khao niao muang

Resep Tom Yam, Jelajah Kuliner Thailand dari Rumah

Jika biasanya steik terbuat dari daging sapi, tapi berbeda dengan steik pada umumnya, khao niao mamuang atau mango sticky rice adalah buah mangga manis disajikan dengan nasi ketan dan diberi saus santan kelapa. Rasanya yang gurih dan manis menjadi alasan mengapa sajian ini begitu populer di seluruh penjuru dunia.

Kanom buang Thai

Cicip Kuliner Ekstrem Thailand, Kalajengking - Sate Buaya

Sepintas makanan ini mirip dadar gulung, hanya saja isinya agak sedikit berbeda. Di dalamnya terdapat telur bebek dan daging cincang. Kanom buang Thai tambah nikmat dimakan dengan kuah sirip khas Thailand.

I-dtim mat phrao

Sajian berbahan dasar kelapa ini dijadikan es krim ditambah dengan campuran santan, gula aren dan garam. Selain itu, ditambahkan pula topping dari kacang, jagung atau nangka. Makanan ini biasanya ditemui di kawasan pantai Thailand.

Roti Thailand

Roti di sini bukan seperti roti yang biasa Anda lihat, roti khas Thailand mirip seperti martabak telur di Indonesia, berbentuk tipis, lembut dan renyah ketika digigit. Biasanya roti Thailand dimakan bersama pisang atau nanas dan susu kental.

Buah-buahan

Thailand adalah rumah bagi begitu banyak buah-buahan. Indonesia bahkan banyak mengimpor buah dari negeri ini seperti, durian Bangkok, pepaya Bangkok dan lain sebagainya. Di Thailand, Anda bisa menemukan berbagai jenis buah-buahan segar yang dijual sebagai hidangan penutup. Jadi pastikan bahwa Anda mencobanya.

Ilustrasi buah-buahan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya