Saatnya Nikmati Wisata Kota Jakarta dengan Transportasi Umum

Bus tingkat wisata malam resmi beroperasi di Jakarta, Jumat, 20 Mei 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Bicara kota Jakarta tidak bisa jauh dengan kata macet, polusi dan panas. Tapi ada yang jelas berbeda, mulai dari akses Bus TransJakarta yang semakin mudah karena beberapa jalur tambahan baru yang dibuka tidak hanya untuk mempermudah penumpang, tapi juga mempersingkat waktu perjalanan.

5 Rekomendasi Wisata di Jakarta Untuk Libur Sekolah dari Rumah Hantu hingga Aquarium

Beberapa jalur yang dilewati pun merupakan tempat wisata sejarah, juga wisata belanja. Seperti Museum Perumusan Naskah Proklamasi yang dilewati busway arah Tosari dari Tugas, hingga Mall Grand Indonesia. atau Lotte Shopping Avenue dan sederet mal di daerah Kuningan yang dilewati bus pengumpan. Belum lagi dengan adanya bus wisata yang melewati beberapa titik tempat wisata. 

Tak ada alasan untuk tidak menikmati kota Jakarta, terlebih di akhir pekan libur panjang seperti minggu ini. Dan berdasar riset Agoda, petualang dari generasi millenials di Indonesia memiliki rasa nasionalis tinggi, di mana 70 persen pilihan wisata favorit mereka adalah tujuan wisata lokal.

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

Masih bingung mau ke mana akhir pekan ini, atau mungkin ada sanak saudara berkunjung dan bingung merekomendasikan hotel dari yang murah hingga berbudget lumayan, yuk cari tahu ke mana harus menginap di Jakarta, plus lokasi strategis yang bisa dijelajahi hanya dengan berjalan kaki, seperti dalam rilis yang diterima VIVA.co.id berikut ini.

Jakarta Barat

Akan Hadir Konsep Baru Menelusuri Jakarta dari Masa ke Masa Melalui Berbagai Pintu

Tempat tujuan wisata di sekitar Jakarta Barat seperti Fatahillah Square, museum Wayang, museum keramik, museum Bank Mandiri, museum Bank Indonesia atau berbelanja di pasar Asemka.

Rekomendasi penginapan: Zuri Express Mangga Dua, The Media Hotel & Towers.

Transportasi : Busway jurusan Blok M- Kota.

Jakarta Selatan

Pusat belanja dan kuliner, sangat tepat sebagai rekomendasi tempat nongkrong bersama teman ataupun keluarga yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Mulai dari Flip Burger, Anomali Coffee, Cacaote, Three Buns, Attarine di Senopati, hingga deretan mal di kawasan Kuningan Seperti Lotte Shopping Avenue, Mal Ambassador, Kuningan City, Kota Kasablanka, juga Pacific Place.

Rekomendasi penginapan: Pesona Guest House, Bed and Breakfast indah ini menawarkan tempat menginap bergaya Indonesia dan Eropa dengan harga terjangkau. Cukup berjalan kaki untuk ke Cilandak Town Square dan Museum Harry Darsono.

Transportasi : Busway jurusan Blok M-Kota turun di Halte Polda. Ke arah Kuningan dengan feeder busway Tebet-Kuningan.

Jakarta Pusat

Kalau berada di daerah pusat, jangan lupa untuk mampir di Thamrin City, Grand Indonesia, Sarinah, Plaza Semanggi dan juga Plaza Indonesia. Juga wisata museum seperti Museum Nasional (Museum Gajah), dan Monas. 

Rekomendasi penginapan: Kosenda Hotel, merupakan boutique hotel bergaya modern untuk budget hemat. 

Transportasi: Busway Tugas arah Tosari (dari Jakarta Timur), atau Blok M-Kota.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya