Petani Australia Jalan-Jalan ke Inggris Tanpa Pesawat

Ilustrasi melakukan perjalanan wisata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Seorang mantan petani, Ty Dalitz yang berasal dari Melbourne Australia melakukan perjalanan dari Sydney ke London tanpa menggunakan pesawat sama sekali. Namun, untuk sampai ke sana, ia membutuhkan waktu 846 hari.

Australia Keluarkan Travel Advice ke RI Gara-gara KUHP Baru

Pemuda berusia 29 tahun dari Melbourne ini melakukan perjalanan 59 ribu kilometer dengan berlayar, naik gunung, menggunakan motor, menggunakan kereta, serta bus.

Perjalanan selama 846 hari atau sekitar 2,5 tahun menghabiskan uang sekitar US$30 ribu atau setara Rp400 juta. Dalam perjalanan tersebut ia terdampar di sebuah desa di Indonesia, dikejar-kejar polisi di Minsk, dan nyaris tewas karena menaiki kendaraan dengan sopir yang mabuk di Bulgaria.

Tanpa Sebab, Turis Australia Pukuli Sopir Taksi di Bali

Dalitz sebenarnya dapat melakukan perjalanan ke London menggunakan pesawat dengan biaya sekitar 1.000 poundsterling atau sekitar Rp16,5 juta, kurang dari 24 jam. Namun, ia malah melakukan hal yang berbeda

"Saya pertama kali berencana melakukan perjalanan beberapa tahun yang lalu, hal ini dimulai ketika sedang mabuk. Saya berbicara tentang perjalanan itu dan berkomitmen untuk melakukannya."

Turis Australia Mulai Batalkan Pesiar, DPR Didesak Kaji Ulang RKUHP

Dilansir laman Daily Mail, Dalitz berangkat dari Australia bagian utara pada musim panas 2014 dan tiba di London sebelum Natal, 846 hari kemudian setelah berkelana melewati berbagai rintangan di Asia dan Eropa.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Bule Australia Viral Babak Belur Dirampok di Kuta, Faktanya Mabuk dan Kecelakaan

Bule Australia bernama Lachlan Briam Hunt bikin heboh jagat maya setelah beritanya viral di media sosial disebut mengalami perampokan dan dianiaya di Kuta Bali. Faktanya?

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2023