Enam Tempat Menikmati Bioskop Luar Ruangan di Melbourne

Melbourne Moonlight Cinema
Sumber :
  • Visit Victoria

VIVA.co.id – Melbourne ialah salah satu tempat menarik yang mesti dikunjungi ketika berlibur di Australia. Cuaca panas merupakan waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas di alam terbuka dan
menikmati keindahan panorama Melbourne.

Kebakaran Hutan dan Virus Corona Ancam Industri Wisata Australia

Menonton film di luar ruangan merupakan opsi yang cukup populer bagi penduduk ibu kota negara bagian Victoria, Australia, selain dapat menonton sejumlah koleksi film terbaru dan sekumpulan film nostalgia. Berikut adalah berbagai lokasi di Melbourne yang menawarkan pemutaran film di ruang terbuka, seperti rilis yang didapat VIVA.co.id dari Visit Victoria.

The Backlot Rooftop Drive-in

Mantai di Cable Beach Australia, Bisa Lihat Fenomena Tangga ke Bulan

Open air cinema yang berlokasi di Melbourne Dockland ini dapat menampung hingga 65 kendaraan dan memiliki layar dengan sudut pandang 360 derajat dari lampu-lampu kota Melbourne yang berkilau.

The Backlot Rooftop Drive-in menawarkan film-film blockbuster seperti ‘Leon’ dan ‘The Godfather’. Bagi yang datang tanpa membawa mobil, tersedia area duduk khusus di ‘blue-deck’ yang hangat serta dilengkapi dengan headphone. Bioskop ini buka mulai pukul 20.00 tiap harinya dan mengenakan biaya masuk sebesar AUD40 per mobil atau AUD10 per orang bagi yang tidak membawa mobil.

4 Tips Belanja Puas dan Enggak Ketipu Saat Liburan ke Australia

Cameo Outdoor Cinema

Dengan latar belakang Dandenong Ranges yang cantik, Cameo Outdoor Cinema menayangkan film-film yang baru dirilis seperti ‘Moonlight’ (film terbaik piala Oscar), ‘Logan’, dan ‘Beauty and the Beast’ yang dibintangi oleh Emma Watson.

Selain menawarkan film-film baru, bioskop ini juga menyelenggarakan kegiatan menarik, yaitu ‘Bring Your Pet Nights, di mana Anda boleh membawa hewan peliharaan, dan para pencinta film juga diperbolehkan membawa bekal piknik sendiri. Meski tempat pemutaran film ini sudah beroperasi selama 10 tahun, Cameo Outdoor Cinema tetap menjadi salah satu tempat menonton terbaik. Bioskop ini beroperasi dari November 2016 hingga April 2017.

Dromana Drive-in

Ketika Anda berkunjung ke lokasi ini, Anda akan teringat pada suasana drive-in di era 1960-an. Dromana Drive-in merupakan tempat yang cocok untuk menonton film sambil bernostalgia.

Layar yang digunakan di Dromana merupakan layar bioskop tertua di Victoria, Australia, berasal dari tahun 1961 dan masih digunakan hingga saat ini. Bioskop luar ruang ini juga menampilkan Shel’s Diner, yang terinspirasi dari “Mel’s Diner” di Studio Universal di California.

Lunar Drive In

Lunar Drive-in terletak Dandenong berdiri sejak 4 Mei 1956 dengan layar tunggal dari kayu dan ruang yang dapat menampung 650 mobil. Bioskop terbuka ini merupakan bioskop kendaraan yang paling luas di Australia dengan empat layar yang menayangkan seluruh film-film blockbuster terbaru. Di lokasi sinema ini juga terdapat Lunar Cafe, yang menawarkan kuliner klasik Australia.

Moonlight Cinema

Terletak di ketinggian bukit, di tengah Kebun Raya ‘Royal Botanic Gardens’, menawarkan pemandangan latar yang dramatis, Moonlight Cinema menawarkan pengalaman menonton film di ruang terbuka yang klasik. “Food Truck’ tersedia bagi siapa saja yang membutuhkan makanan dan bantal besar juga tersedia untuk disewakan.

Sebagai alternatif, para pecinta film dapat membawa peralatan piknik dan bantal mereka sendiri, atau opsi lain membayar sedikit biaya tambahan untuk menikmati nyamannya ‘Gold Grass’. Pintu sinema ini dibuka pukul 7.00 malam dan film dimulai begitu matahari terbenam.

Rooftop Cinema

Salah satu bar favorit di Melbourne yang terletak di atap gedung, disulap menjadi bioskop luar ruang tujuh tingkat selama musim panas. Rooftop Cinema, mulai menayangkan film dari pukul 21.30 malam sejak 3 Desember 2016 hingga 27 April 2017 mendatang.

Sedangkan bar di atap gedung buka setiap hari, dengan jam operasional dari tengah hari hingga pukul 1 dini hari, sehingga para pecinta film dapat tinggal lebih lama setelah film usai. Mesa Verde, hanya satu lantai di bawah Curtin House lantai 6, menyajikan makanan yang terinspirasi kuliner Meksiko dengan suasana yang terinspirasi dengan tempat minum ala Meksiko saloon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya