Maskapai Ini Tawarkan Kursi Gratis ke India

AirAsia.
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id – Mempertegas komitmennya untuk mendukung pariwisata di Indonesia, maskapai AirAsia meluncurkan dua rute terbarunya yang dioperasikan kedua maskapai afilisasinya di Indonesia. 

Kinerja Tiket.com Meningkat Seiring Pulihnya Industri Pariwisata

AirAsia X Indonesia  untuk rute yang menghubungkan Mumbai, India dengan Pulau Dewata, Bali. Dan AirAsia Indonesia membuka rute Jakarta ke Makau, China yang merupakan penerbangan langsung pertama AirAsia dari Indonesia ke negeri tirai bambu.

“Untuk penerbangan Mumbai ke Bali, kami menawarkam kursi gratis. Hal  ini untuk menjawab meningkatnya permintaan wisatawan India untuk berlibur ke Bali," kata CEO Grup AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis 4 Mei 2017. 

Kebangkitan Pariwisata Nasional, Kolaborasi Otoritas Wisata Daerah dan UMKM

Dendy menjelaskan, penerbangan AirAsia X Indonesia dari Bali menuju Mumbai akan beroperasi mulai 19 Mei 2017 dengan frekuensi 7 kali seminggu.  Penerbangan yang dioperasikan dengan Airbus A330-300 berkapasitas 377 kursi ini, termasuk 12 kursi Premium Flatbed, akan transit selama 65 menit di Kuala Lumpur (KLIA2).
 
Sementara itu, AirAsia Indonesia akan mulai mengoperasikan penerbangan langsung dari Jakarta menuju Makau pada 7 Agustus 2017, diawali dengan jadwal penerbangan 3 kali seminggu. 

Frekuensi penerbangan akan meningkat menjadi empat kali dalam seminggu per 1 September 2017. Rute ini akan dilayani dengan Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi.
 
"Dengan terus bertumbuhnya angka kedatangan wisatawan dari Tiongkok ke Indonesia, di mana pada tahun 2015 dan 2016 lalu Tiongkok termasuk dalam tiga besar warga negara yang berkontribusi dalam tingkat kunjungan wisman ke Indonesia, mendorong semangat kami untuk meluncurkan kedua rute yang telah lama kami incar ini," tutur Dendy. 

Jadi Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum 2023, Yogyakarta Optimalkan Peran Pelaku Pariwisata

Ia menambahkan, AirAsia berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah mendorong industri pariwisata di Indonesia.

"Kini, dengan terhubungnya Indonesia dengan kedua negara yang termasuk dalam jajaran negara yang menjadi indikator pergerakan ekonomi dunia, dipadukan dengan tarif hemat dan luasnya jaringan rute Grup AirAsia, kami berharap peran dari maskapai penerbangan hemat biaya dalam menggerakkan roda perekonomian dapat semakin nyata," kata dia. 
 
Bagi masyarakat Indonesia, daya tarik Mumbai sebagai salah satu kota tersibuk di India dan sentra industri film Bollywood yang sangat diminati di tanah air menawarkan alternatif destinasi bagi traveller yang menginginkan pengalaman kultural yang eksotis. 

Ilustrasi Hotels

Strategi Baru Industri Perhotelan untuk Menarik Wisatawan Setelah Pandemi

Indonesia menyaksikan kebangkitan yang menggembirakan di sektor pariwisata, termasuk hiburan, properti, dan perhotelan.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023