Tips Bersihkan Perhiasan Emas dan Perak dengan Pasta Gigi

Perhiasan emas
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id – Sebagian besar wanita menggunakan perhiasan emas dan perak untuk dipadu-padankan dengan pakaian mereka agar terlihat lebih elegan dan berkelas. Ornamen emas dan perak pun perlu perawatan khusus agar tidak terlihat kusam lantaran banyaknya kotoran, polusi dan debu di lingkungan.

Sering Disebut Anak Emas, Tiara Andini Kini Jadi Brand Ambassador Perhiasan

Jika bukan karena debu, perhiasan emas dan perak juga bisa kehilangan kemilaunya, jika tidak digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama. Melansir dari situs Boldsky, untuk mengembalikan perhiasan emas dan perak menjadi kembali mengkilap, cara-cara ini bisa digunakan untuk membersihkannya,

1.Sabun cuci piring

Tips Edukasi Berinvestasi Emas, Manfaat dan Cara Lindungi Nilai Aset

Menggunakan sabun pencuci piring adalah zat penting dan ampuh yang bisa membersihkan perhiasan emas. Ambil satu mangkuk berisi air hangat.

Kemudian tambahkan beberapa bubuk pencuci piring dan rendam emas di larutan ini untuk beberapa lama. Sekarang ambil sikat gigi dan sikat di tepinya, agar kotoran keluar dengan mudah.

Tiara Andini Syok Pakai Kuku Perhiasan Seharga Rp3 M di Lagu Terbarunya "Ngeluwihi"

Lalu, rendam perhiasan di air bersih dan bersihkan dengan lap bersih dan lembut. Ini adalah salah satu obat yang paling murah, namun ampuh untuk membersihkan perhiasan emas.

2. Pasta gigi

Menggunakan pasta gigi juga merupakan cara yang murah untuk membersihkan emas dan perak. Anda bisa mengambil sedikit pasta gigi dan mengoleskannya pada perhiasan.

Sekarang, gosok perhiasan menggunakan sikat gigi lama dan hingga ke bagian terkecil. Gunakan pasta gigi kecil, sehingga membantu menghilangkan kotoran dengan mudah tanpa membuat hiasannya hilang pada kilaunya.

Kemudian, rendam perhiasannya dengan air hangat selama lima menit. Lap kering dengan kain lembut.

3. Amonia

Ambil beberapa bubuk amonia dan campurkan dengan air hangat. Sekarang, rendam perhiasan emas Anda di larutan ini dan keluarkan dalam waktu kurang dari dua menit.

Bersihkan ujung dan sudut dengan sikat, dan bersihkan dengan air bersih. Amonia membantu membersihkan perhiasan emas dengan mudah, tapi pastikan perhiasannya tidak mengandung mutiara atau permata yang menempel padanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya