Sepuluh Ikon Kota Terbaik di Dunia

Kompleks candi Angkor Wat di Kamboja.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lesthia Kertopati

VIVA.co.id – Kamboja berhasil mengalahkan negara-negara maju seperti Inggris dalam menyabet penghargaan tempat yang memiliki landmark atau ikon kota terbaik di dunia versi Tripadvisor 2017.

Destinasi Terbaik Pilihan Pelancong, Bali Kalahkan Phuket

Para traveler dunia memberikan voting terbesar kepada Angkor Wat di Kamboja sebagai ikon kota terbaik di dunia dalam situs resmi Tripadvisior 2017. Dalam laman resminya yang dilansir pada Rabu 7 Juli 2017, Kamboja berhasil mengalahkan negara-negara dengan ikonik yang lekat ingatannya terhadap masyarakat dunia seperti India, China,  Italia, Brasil, London, Prancis, hingga Thailand.

Para wisatawan dalam ulasannya memberikan penilaian tertinggi terhadap kompleks candi terbesar se-Asia Tenggara itu. Beberapa diantaranya menyebut bahwa, mereka takjub akan kemegahan dan cerita sejarah di balik candi tersebut.

7 Kota dengan Pengalaman Bersantap Terbaik Versi TripAdvisor

“Sebelumnya saya belum pernah ke Angkor Wat, saat sampai di sana saya sungguh takjub melihat kemegahan kompleks candi tersebut. Kalian harus melihat setiap sisi dari candi tersebut, sebab setiap bangunannya memiliki nilai sejarah yang tinggi,” kata Ferry yang merupakan wisatawan Indonesia yang memberikan ulasannya pada website tersebut.

“Merasakan kembali sejarah masa kuno dengan menelusuri kompleks candi ini, dan akan merasakan atmosfir yang menakjubkan,” tulis Michael

10 Hotel Terbaik di Dunia Versi TripAdvisor

Tak hanya di situ saja, banyak juga para wisatawan yang mengungkapkan keindahan pemandangan  Angkor Wat tersebut terutama saat matahari terbit.

“Jika kalian ingin mengungkapkan betapa menakjubkannya Angkor Wat datanglah pada pagi hari,” kata Tina, wisatawan asal Swedia.

Hal senada pun juga diungkapkan oleh Daniel yang menyebutkan bahwa menyaksikan matahari terbit dari atas Angkor Wat merupakan hal yang luar biasa, ditambah dengan pantulan sinar matahari yang berasal dari genangan air.

Berikut ini, 10 ikon kota terbaik di dunia versi Tripadvisor:

1. Angkor Wat, di Kamboja
2. Sheikh Zayed Grand Mosque Center di Abu Dhabi Uni Emirates Arab
3. Mezquita Cathedral de Cordoba di Spanyol
4. St. Peter’s Basilica di Italia
5. Taj Mahal di India
6. Church of the Savior on Spilled Blood di Rusia
7. Mutianyu Great Wall di China
8. Machu Pichu di Peru
9. Plaza de Espansa di Spanyol
10. Duomo di Milan Italia

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya