Menjajal Sensasi Jadi Hobbit Sehari di New Zealand

Rumah Hobbit di New Zealand
Sumber :
  • Tourism New Zealand

VIVA – Jika Anda penggemar film Hobbit dan Lord of the Rings yang ingin merasakan sensasi perjalanan menyusuri lembah dan bukit ala Bilbo Baggings dan kawan-kawan, berkunjung ke New Zealand adalah pilihan tepat.

Unveiling the Places on Earth Without Snakes

Di tahun 2018 ini, wilayah Hobbiton di New Zealand akan merayakan ulang tahun Frodo dan Bilbo Baggins pada 22 Desember. Hari itu ditetapkan sebagai Hari Hobbit Internasional.

Seperti dikutip dari rilis yang dikirim New Zealand Tourism pada VIVA, 4 Januari 2018, wisatawan yang ikut merayakan Hari Hobbit, akan diajak tur keliling Shire mulai petang hari.

Leony Bakal Rayakan Natal Bareng Kekasih di New Zealand

Shire adalah kota di film Hobbit dengan lahan seluas 4.85 hektare. Tiba di The Green Dragon Inn, Anda akan memiliki banyak waktu untuk bersantai di depan perapian terbuka dan menikmati ale dan cider khas Timur Tengah. Lalu Anda akan dapat berjalan-jalan di sekitar pasar di mana kios-kios menjual pernak-pernik Hobbit, keju lokal, roti, daging berbumbu dan produk segar.

28 Meter Tsunami Threatens New Zealand

Sementara itu, para penghibur akan berbaur dengan para pengunjung dan mengitari sekeliling. Ketika sajian buffet dihidangkan, Anda harus menahan diri dan tidak terlalu terburu-buru menyantap, karena menurut tradisi Shire, Anda dianjurkan menyantap pada ronde kedua. Untuk mengakhiri malam, Anda akan berjalan mengikuti jalur yang diterangi lentera. Benar-benar seperti dalam mimpi!

Tur ala film Lord of the Rings

Bagi banyak orang, Tahun Baru menjadi waktu untuk menantang diri sendiri dan menetapkan tujuan hidup yang baru. Jika Anda juga demikian, Wild Wire’s Waterfall Adventure di Wanaka bisa menjadi tujuan.

Wisatawan akan diajak naik menggunakan sistem ferrata (jalan besi), yang dibangun sejak Perang Dunia I. Ada tiga pendakian dengan berbagai tingkat kesulitan. Anda bisa memilih antara Go Wild (pendakian terpendek), Wild Thing (dua jam tambahan untuk mobilitas ke atas), dan puncak naik, Lord of the Rings, yang mencakup sebuah perjalanan di belakang air terjun setinggi 6 meter dan melibatkan helikopter.

Anda tidak perlu memiliki pengalaman mendaki, selama bisa menaiki tangga, Anda bisa melakukan Wild Wire - dan setiap tahapnya akan dibantu pemandu terlatih dan terjamin dengan peralatan keselamatan terbaik.

Menaklukkan Lord of the Rungs di Wildwire Wanaka

Bagi banyak orang, Tahun Baru menjadi waktu untuk menantang diri sendiri dan menetapkan tujuan hidup yang baru. Jika itu terdengar seperti Anda, Wild Wire’s Waterfall Adventure di luar Wanaka bisa menjadi tujuannya. Para pemanjat naik menggunakan sistem ferrata (jalan besi), yang dibangun sejak Perang Dunia I.

Ada tiga pendakian dengan berbagai tingkat kesulitan. Anda bisa memilih antara Go Wild (pendakian terpendek), Wild Thing (dua jam tambahan untuk mobilitas ke atas), dan puncak naik, Lord of the Rungs, yang mencakup sebuah perjalanan di belakang air terjun setinggi 6 meter dan melibatkan helikopter. Anda tidak perlu memiliki pengalaman mendaki- selama Anda bisa menaiki tangga, Anda bisa melakukan Wild Wire - dan semua cara Anda akan dibantu oleh pemandu terlatih dan terjamin dengan peralatan keselamatan terbaik. (ase)

Bosan dengan jalan-jalan yang di situ-situ saja? Harus coba nih destinasi liburan baru yaitu di Pangalengan. Bisa wisata alam sampai kuliner. Cek liputannya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya