Mudik Gaya dengan Mobil

Mobil bekas yang dijual pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur
Mobil bekas yang dijual pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Pekan Raya Jakarta 2018 pada Selasa malam 29 Mei kemarin, begitu padat pengunjung. Apalagi cuaca malam itu begitu cerah, langit tampak jernih berhiaskan bintang-bintang.

Untuk bisa masuk ke dalam area JIExpo Kemayoran, pengunjung yang membawa kendaraan mobil harus rela antre hingga 15 menit, sebelum akhirnya mendapatkan ruang parkir.

Suasana di dalam area pameran tidak kalah meriah. Ingar-bingar musik dari berbagai stan berpadu dengan teriakan lantang penjaja minuman dingin yang berseliweran tanpa henti.

Dari semua stan yang ada, ruang pamer produk otomotif menjadi salah satu yang banyak disambangi pengunjung. Bertempat di Hall B, ruang ini diisi oleh berbagai produk, mulai dari kendaraan hingga penyedia komponen.

Beberapa agen pemegang merek yang membutuhkan ruang lebih besar, memilih area luar untuk mendirikan stan mereka. Di antaranya Suzuki, Yamaha dan Datsun.

Para wiraniaga masing-masing stan saling mengeluarkan ‘jurus’ terbaik mereka untuk merayu pengunjung, agar mau sekadar melihat produk yang ditawarkan, sembari berharap promo yang disediakan mampu memikat mereka.

“Kami berikan diskon untuk Datsun GO hatchback CVT Rp5 juta, GO+ Panca yang baru Rp5 juta juga,” kata wiraniaga Datsun yang enggan disebut namanya kepada VIVA.