Puasa Membawa Sehat

Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan
Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Devi Ariani termasuk kaum urban modern pada umumnya di Ibu Kota. Bekerja keras, namun tetap memperhatikan pola hidup sehat dan penampilan yang menarik.

Bila sebagian kaum urban berupaya menjadi ramping dengan mengikuti beragam olah tubuh maupun diet ekstrem, tidak demikian halnya dengan Devi. Gadis 27 tahun itu menerapkan cara yang sederhana, namun dia lakukan secara rutin: puasa setiap Senin dan Kamis.

Devi mengaku sudah rutin berpuasa Senin dan Kamis sejak tiga tahun lalu. Kala itu, dia merasa bobot tubuhnya meningkat, sehingga bertekad untuk menguranginya 

“Sejak itu ada teman yang bilang, kenapa tidak kamu coba puasa Senin dan Kamis? Karena selain memang dianjurkan oleh agama saya, hal itu bisa membawa efek kesehatan, yang salah satunya bisa mengontrol berat badan,” ujar penggemar Adam Levine itu sambil tersenyum.

Bagi Devi, cara itu ibarat pepatah "sekali mendayung, dua pulau terlampaui." Sebagai Muslim, berpuasa tidak hanya salah satu perintah agama, namun juga bermanfaat bagi kesehatan.

Devi mengaku awalnya sulit dalam menjalani. Namun kalau tekad sudah bulat, maka hal itu menjadi mudah dijalankan.

"Asal konsisten menjalankan puasa, dibarengi asupan nutrisi baik dan tidak lupa melakukan olahraga, maka program mengontrol berat badan bukan sebuah kemustahilan," ujar Devi.

Halaman Selanjutnya
img_title