Penasaran Rasa Manis Gudeg Yogya

Gudeg Yu Djum, gudeg legendaris yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Yogyakarta.
Gudeg Yu Djum, gudeg legendaris yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Yogyakarta tak pernah sepi, meski di bulan Ramadan sekalipun. Suasana Malioboro bahkan juga tak pernah surut pengunjung. Tak jauh dari Malioboro, ada jalan bernama Wijilan. Daerah itu terkenal sebagai 'Kampung Gudeg'.

Hari itu, 9 Juni 2016, tukang becak terlihat hilir mudik mengantar wisatawan. Mereka, minta diarahkan menuju Jalan Wijilan. Banyak yang penasaran, bagaimana nikmatnya gudeg khas Yogyakarta dengan cita rasa manisnya.

Salah satu warung gudeg paling sohor di Yogyakarta adalah Gudeg Yu Djum yang terletak di Jalan Wijilan Nomor 167 atau selatan plengkung Wijilan.

Lokasinya hanya 10 menit dari Malioboro dan hanya lima menit dari Keraton Yogyakarta. Saat berkunjung ke Kota Pelajar ini, gudeg legendaris satu ini wajib dicicipi.

Gudeg Yu Djum adalah warung makan kuliner khas Yogya yang berdiri sejak 1942. Gudeg Yu Djum menyajikan gudeg dengan krecek pedas, ayam dan telor bumbu gudeg, termasuk tahu dan tempe bacem.

Dimasak dengan cara tradisional dan dengan bumbu pilihan yang menjadikan Gudeg Yu Djum memiliki rasa gurih dan manis yang pas. Gudeg Yu Djum  cocok dan diminati oleh segala kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa hingga artis maupun pejabat sekalipun. Warung ini, buka dari pukul 06.00-21.00.

Tetap Ramai di Bulan Ramadan

Waktu masih menunjukkan pukul 15.00. Tiba di depan rumah makan Gudeg Yu Djum berlantai dua, terlihat kesibukan para pelayan, membungkus gudeg untuk para pemesan.

Halaman Selanjutnya
img_title