Gila Narsis di Media Sosial

Seorang wanita tengah di rekam menggunakan smartphone saat mencoba sebuah makanan di Hongkong, Cina.
Seorang wanita tengah di rekam menggunakan smartphone saat mencoba sebuah makanan di Hongkong, Cina.
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVA – Tita terus memperhatikan layar smartphonenya yang berukuran 6 inci itu. Dia menyentuh-nyentuh layarnya seraya membolak-balik foto yang ada di dalamnya. 

Rupanya ia sedang memilah hasil jepretan fotografer yang disewanya itu untuk diposting di Instagram.

Tak lama, dua foto dirinya mengenakan gaun warna toska terpampang di akun Instagramnya. Foto yang diambil awal Desember itu memang lebih artistik ketimbang lainnya. 

Tita terlihat cantik dengan make up dan rambut disanggul ke atas, menyisakan beberapa helai terurai di depan kuping. Wajah itu terlihat lebih fokus ketimbang latar belakangnya. 

Efek bokeh dari kamera profesional sang fotografer ini kemungkinan menggunakan bukaan lensa yang cukup lebar. Ini untuk membuat fokus di wajah dan gaun elegan Tita.

Gadis yang memiliki 2.400 follower di Instagram itu mengaku dirinya memang suka menggunakan jasa fotografer profesional untuk mengabadikan dirinya dalam sebuah event khusus. Hasilnya, menurut dia, jelas lebih bagus dan praktis ketimbang menggunakan smartphone biasa, yang menawarkan keahlian selfie sekalipun.

"Resolusi gambar dan lighting-nya lebih bagus kalau pakai kamera fotografer, apalagi kalau malam hari. Fotografer juga cenderung mengarahkan gaya dan spot foto yang bagus, bisa nangkep momen candid juga," ujar Tita kepada VIVA.
 
Apa yang dilakukan Tita ini ternyata bukanlah hal baru di dunia aplikasi berbagi foto. Artis pun banyak yang melakukannya, menyewa jasa fotografer, agar hasil foto Instagram lebih bagus. Baca juga: Mau Eksis atau Narsis?