"Bupati Lampung Selatan Yang Tanggung Jawab"

Mendagri Mardiyanto & Gubernur Lampung Sjachroedin ZP
Sumber :
  • Antara/ M Tohamaksun

VIVAnews - Gubernur Lampung Sjahroedin ZP menegaskan, pihak yang bertanggung jawab dalam proyek pengadaan tanah untuk pembangkit listrik tenaga uap di Lampung Selatan pada 2007 adalah Bupati Lampung Selatan Zulkifli Anwar.

"Yang bertanggung jawab penuh adalah Bupati Lampung Selatan dan PLN," ujar Sjahroedin usai dimintai keterangan oleh KPK di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (2/7/2010).

Sjachroedin ZP dimintai keterangan terkait dugaan korupsi proyek pengadaan tanah untuk pembangkit listrik tenaga uap di Lampung Selatan pada 2007. Proyek ini diperuntukkan jaringan listrik untuk wilayah Jambi, Sumatera Selatan, dan Sumatera Barat.

Dia membantah, provinsi bertanggungjawab atas pelaksanaan proyek tersebut karena provinsi juga tidak melakukan pengawasan. Menurutnya, provinsi hanya memberikan dukungan untuk membangun PLTU.

"Saya hanya serahkan surat dukungan gubernur untuk membangun PLTU. Berarti dananya dari PLN ke PLTU. Propinsi tidak tahu menahu," paparnya. (hs)

Daftar Pemenang Bidadari Oktagon di One Pride MMA 78
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Ernando Ari Tanyakan Hal ini ke PSSI soal Maarten Paes

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan, Ernando Ari menanti kehadiran pemain naturalisasi Maarten Paes dalam Skuad Garuda. 

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024