Mueller Lebih Nyaman Jadi Striker Kedua

Pemain Timnas Jerman, Thomas Mueller
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer

VIVAnews - Striker memegang peranan penting dalam penyelesaian sebuah serangan. Meski demikian, bomber Bayern Munich, Thomas Mueller mengaku lebih nyaman jika posisinya bergeser sedikit ke belakang.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Selama ini, Mueller kerap menjadi ujung tombak serangan Munich. Namun di tim nasional Jerman, pemain kelahiran 22 tahun silam ini juga memainkan peran seorang winger.

Menurut pengakuan Mueller, dirinya lebih nyaman menempati posisi di belakang striker. Di timnas Jerman, ia merasa sangat cocok bertandem dengan bintang Real Madrid, Mesut Oezil.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

“Saya melihat diri sendiri jauh lebih efektif berada di belakang striker utama. Saya selalu mengatakannya dan itu masih berlaku,” ujar Mueller melalui situs resmi DFB, seperti dikutip dari Soccerway, Kamis 29 Desember 2011.

“Mesut seringkali datang menyusuri sisi kanan dengan umpan kaki kirinya, kemudian menggiring saya ke kotak pertahanan lawan. Dalam permainan, saya hanya membutuhkan kombinasi satu atau dua pemain di sekitar,” paparnya.

Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

Sejak debutnya di timnas pada 2010, Mueller lebih sering menempati posisi sayap kanan. Pada tahun yang sama, di pentas Piala Dunia Afrika Selatan, ia bahkan sukses menyabet penghargaan sepatu emas.

Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016