Dortmund ke Semifinal DFB Pokal

Para pemain Borussia Dortmund
Sumber :
  • yahoosport

VIVAbola - Borussia Dortmund memastikan langkahnya ke semifinal DFB Pokal. Bertemu dengan Holstein Kiel di babak delapan besar, juara bertahan Bundesliga itu sukses meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas, Rabu, 8 Februari 2012.

Dortmund sejak awal memang sudah diperkirakan tidak akan kesulitan menekuk Kiel. Selain punya sejumlah pemain yang berkualitas, The Borussian, julukan Dortmund, secara kasta juga terpaut jauh dengan tim asal Regionalliga Nord (Divisi IV).

Di babak pertama, Dortmund berhasil mencuri dua gol. Masing-masing dibukukan oleh Robert Lewandowski pada menit ke 11 dan Shinji Kagawa di menit 18.

Sementara, dua gol lainnya dihasilkan pemain Dortmund hanya 10 menit sebelum laga ditutup. Lucas Barrios kembali menunjukkan tajinya dengan mengoyak gawang Kiel di menit 80, sedangkan Ivan Perisic menggenapi kemenangan timnya menjadi 4-0 di menit 87.

Kiel lolos ke perempatfinal setelah pada babak sebelumnya mengandaskan perwalanan Mainz dengan skor 2-0. Sementara Dortmund sempat terseok-seok di fase 16 besar, mereka hanya menang adu penalti atas klub Bundesliga 2, Fortuna Düsseldorf.

Susunan pemain:

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Holsten Kiel: M. Jensen, P. Herrmann, D. Poggenberg, A. Berzel, S. Müller, Sofien Chahed, C. Jürgensen, F. Sykora, M. Heider, R. Kazior, J. Lindner. 

Borussia Dortmund: M. Langerak, M. Hummels, ?. Piszczek, N. Suboti?, M. Schmelzer, S. Kehl, I. Periši?, J. B?aszczykowski, M. Leitner, S. Kagawa, R.R. Lewandowski 

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016