Bayern Gagal Raih Treble, Guardiola Dinilai Paling Bersalah

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Fabian Bimmer
VIVA.co.id
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
- Bayern Munich dipastikan gagal meraih
treble
Betah di Bayern Munich, Coman Enggan Pulang ke Juventus
, usai kalah dari Borussia Dortmund pada semifinal DFB-Pokal. Legenda Die Roten, Lothar Matthus mengatakan pelatih Josep "Pep" Guardiola adalah sosok yang paling bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

Sebab MU Gagal Boyong Renato Sanches
Pada laga itu, Bayern sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Robert Lewandowski. Namun, kelengahan pada babak kedua membuat gawang Manuel Neuer kebobolan, dan skor 1-1 bertahan hingga digelar adu penalti. Di babak ini, Bayern kalah 0-2 dari Die Borussen.

"Saya memperhitungkan Guardiola dan saya pikir dia sosok sempurna untuk Bayern. Tapi, dia sepenuhnya salah pada (pertandingan) melawan Dortmund," kata Matthaus, sebagaimana dinukil dari Bild, Kamis 30 April 2015.

"Kenapa Rafinha bermain di kiri? Dan kenapa Lahm tak bermain di posisi sayap kanan seperti melawan Porto? Kenapa Alonso tak memulai laga sebagai No.6? Kenapa Bernat dan Benatia bermain di luar posisinya? Mueller sebagai false nine?" kata Matthaus.

Lebih lanjut, Matthaus juga mengatakan bahwa Guardiola tak mengantisipasi digelarnya adu penalti pada laga kontra Dortmund. Mantan libero Timnas Jerman tersebut menilai, Thiago Alcantara dan Thomas Mueller seharusnya menjadi eksekutor di babak itu.

"Kenapa Pep menarik Thiago dan Mueller? Jelas mereka bisa diandalkan saat laga berlanjut ke adu penalti. Kelihatannya dia (Pep) tak berpikir kalau pertandingan bakal berlanjut ke adu penalti," kata mantan pemain berusia 54 tahun tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya