‘Takkan Ada Pemain Seperti Schweinsteiger di Bayern’

Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • theguardian
VIVA.co.id –
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Mantan pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, benar-benar kehilangan sosok Bastian Schweinsteiger. Menurutnya, tidak akan ada lagi sosok pemain seperti Schweinsteiger di kubu The Bavarians.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Schweinsteiger telah mengambil keputusan pindah ke Manchester United dengan kontrak selama tiga tahun.  Dalam laporan resminya tersebut, MU tidak menyebutkan nilai transfer sang pemain.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Namun, media-media di Inggris, melaporkan bila pemain 30 tahun itu dibeli dengan harga £12 juta dan akan mendapat gaji sebesar £180 ribu per pekannya. Bagi Heynckes yang pernah melatih, Schweinsteiger adalah sosok penting bagi Bayern.


"Bastian adalah jantung dan jiwa dari tim Bayern. Dia melakukan segala sesuatu untuk kepentingan terbaik tim daripada dirinya sendiri. Dia adalah ikon sejati bagi para penggemar Bayern, seseorang yang mampu mewakili mereka," kata Heynckes kepada
Kickers.


"Schweinsteiger sejajar dengan Franz Beckenbauer dan Gerd Muller. Bundesliga dan Jerman sepakbola akan kehilangan dia. Tidak akan ada pemain lain seperti dia di Bayern,” sambung pelatih yang sukses memberikan treble winners untuk Bayern.


Selama bermain untuk Bayern, Schweinsteiger sudah mengoleksi 500 penampilan dan mencetak 70 gol sejak debutnya pada November 2002. Dia juga sudah delapan kali memenangi gelar Bundesliga, tujuh DFB-Pokal, dan satu Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya