Penampilan ke-700, Del Piero Jadi Pahlawan

Alessandro Del Piero
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Pertandingan kontra Lazio benar-benar spesial buat Alessandro Del Piero. Pasalnya, pada penampilannya yang ke-700 buat Juventus itu, Il Pinturicchio berhasil mencetak gol penentu.

Del Piero menjadi pemain dengan caps terbanyak di Juventus. Hingga partai kontra Lazio, dia tampil sebanyak 700 kali di semua ajang.

Rinciannya adalah 474 di Seri A, 35 di Seri B, 55 di Coppa Italia, enam di Piala Super Italia, 92 di Liga Champions, 28 di UEFA Cup, empat di penyisihan Liga Europa, tiga di Piala Intertoto, dua di Piala Super Eropa dan sisanya di Piala Interkontinental.

Tidak hanya itu, bomber 37 tahun tersebut juga tercatat sebagai top skor sepanjang sejarah La Vecchia Signora dengan koleksi 288 gol.

Catatan 700 penampilan serta gol ke-288 itu semakin terasa manis karena terjadi di partai versus Lazio. Disaksikan khalayak Juventus Stadium, Del Piero memperdayai Federico Marchetti dengan sebuah tendang bebas dari depan kotak penalti pada menit 82.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Gol tersebut sekaligus membawa Juventus meraih kemenangan 2-1 atas tamunya. Bahkan lebih dari itu, berkat sumbangan Del Piero tersebut kini tim asuhan Antonio Conte kembali bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 68 poin. Mereka unggul satu angka dari AC Milan yang masih setia membuntuti di bawah.

Dengan torehannya itu, Del Piero seolah memberikan isyarat kepada manajemen klub agar mempertimbangkan kembali keputusan untuk tidak memperpanjang kontraknya pada akhir musim nanti.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016