Van Gaal: Ashley Young Layak Jadi Pemain Terbaik MU Vs City

Pemain Manchester United merayakan gol Ashley Young
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Ashley Young seperti menemukan kembali penampilan terbaiknya bersama Manchester United. Bahkan, manajer MU, Louis van Gaal, menilai Young pantas menjadi pemain terbaik dalam kemenangan 4-2 atas Manchester City semalam.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Pada laga di Old Trafford, Young memang tampil impresif. Selain berhasil mencetak satu gol, pemain yang kini diplot sebagai sayap kiri ini juga mengirimkan 2 assists.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Van Gaal pun tidak ragu untuk memuji mantan pemain Aston Villa tersebut. Meski gol terakhir ManCity yang dicetak Sergio Aguero akibat lubang yang tercipta di sisi pertahanan kawalan Young.


"Yeah, saya pikir Ashley Young adalah man of the match. Saya melihatnya (di televisi). Jadi saya pikir itu tepat karena saya juga berpikir yang sama, dia sangat bagus," aku Van Gaal saat diwawancarai Sky Sports.


"Dia terlibat dalam tiga gol pertama, gol-gol yang sangat penting, dia melakukan tugasnya sebagai sayap kiri. Saat menjadi gelandang tengah, dia membiarkan satu gol masuk, tapi oke saya bisa menerimanya," lanjut pria Belanda tersebut.


Tiga musim terakhir, Young memang gagal menjadi pemain penting dalam skuad MU karena tak pernah tampil lebih dari 20 kali di Premier League. Namun, angka tersebut bisa saja pecah karena saat ini pemain 29 tahun itu sudah bermain 20 kali dengan torehan dua gol, sama persis yang dicatatkannya musim lalu.


Selain itu, Van Gaal juga lebih sering menempatkan Young dalam tim utama yaitu sebanyak 17 kali (musim lalu 13) dan hanya digantikan empat kali saja (musim lalu delapan kali). (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Van Gaal: Fakta, MU Lebih Baik dari ManCity

Pellegrini Makin Terancam Jatuh ke Jurang Pemecatan

14 Presiden Klub Paling Nyentrik & Gila di Dunia Bola (2)

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya