Baru 3 Laga, Memphis Depay Sudah Samai Prestasi Ronaldo

Memphis Depay
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples

VIVA.co.id - Memphis Depay menjadi bintang Manchester United saat melumat Club Brugge pada leg 1 playoff Liga Champions, Selasa 18 Agustus 2015 atau Rabu dini hari WIB. Memphis mencetak 2 gol dan 1 assist untuk kemenangan 3-1 MU atas wakil Belgia tersebut.

Kegemilangan Memphis ini membuatnya boleh berbangga diri. Pasalnya, prestasi yang dicetaknya dalam laga itu menyamai apa yang pernah dilakukan oleh Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Dilansir Opta, Memphis merupakan pemain MU ketiga terakhir yang mencetak 2 gol dan 1 assist di kancah Eropa. Sebelumnya, Rooney melakukan itu pada 2013.

Sementara itu, Ronaldo mencetak prestasi itu saat masih berseragam MU pada 2009 lalu di kancah Liga Champions.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian



Wajar bila akhirnya banyak yang menaruh harapan terhadap pemain asal Belanda itu. Bahkan, tak sedikit yang menilai Memphis merupakan titisan Ronaldo di Setan Merah.

Selain posisinya yang sama, Memphis juga punya kualitas permainan nyaris seperti Ronaldo. Pemain 21 tahun itu juga punya tendangan keras layaknya pemain berjuluk CR7 tersebut.

Ini dapat dibuktikan dari statistik yang ada. Tercatat 9 dari 30 gol yang dicetak Memphis sejak awal musim lalu itu dilakukan dari luar kotak penalti. (one)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022