Rooney Buktikan Masih Jadi Pilihan Utama Inggris

Bomber timnas Inggris, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh Livepic
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Sederet bintang baru Inggris muncul dan dipercaya dalam susunan tim Roy Hodgson. Beberapa nama berpotensi bisa mendorong keluar pemain senior seperti Wayne Rooney, yang oleh sebagian orang dinilai sudah mulai pudar dan harus ditinggalkan.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Namun, bintang Manchester United itu membuktikan pada Selasa, 17 November 2015, dalam laga persahabatan melawan Prancis, bahwa Inggris masih membutuhkannya. Belum ada pemain Inggris lain, yang bisa menggantikan posisi Roo sebagai kapten berpengalaman.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Rooney menyampaikan jawaban diplomatis, saat ditanya tentang perebutan tempat di timnas Inggris. "Tantangan terbesar dalam karir saya," ucapnya, sebelum laga melawan Spanyol, pekan lalu, seperti dikutip dari
Sports Mail
, Rabu 18 November 2015.


Timnas Inggris kalah 0-2 dari Spanyol pada Jumat, 13 November 2015, saat Rooney tidak diturunkan oleh Hodgson. Babak kualifikasi dilalui Inggris dengan sempurna, dengan Rooney menjadi andalan walau tidak selalu tampil impresif.


Namun, kenyataan yang ada, memperlihatkan bahwa sederet bintang baru Inggris masih tetap membutuhkan kehadirannya, sebagai sosok berpengaruh di lapangan. Peran penyerang berusia 30 tahun itu masih belum tergantikan di The Three Lions.


Ada saat di mana Rooney menjadi pembuat onar. Dia memulai debut internasionalnya sebagai pemain termuda Inggris, di usia 17 tahun pada Februari 2003, sebagai seorang pemain muda yang kerap dianggap bermasalah.


Namun, agresivitasnya telah bergeser sesuai dengan waktu, menjadikannya sebagai figur kapten yang berpengaruh. Stamina yang belum menurun serta kematangan, membuat Hodgson dapat mempercayainya untuk mengendalikan situasi dalam tim.


Rooney kini bagai seorang 'negarawan' dalam skuad Inggris, yang tidak diperkuat banyak nama besar. Kehadirannya bisa memberikan apa yang hilang dari skuad Inggris selama ini yaitu karakter. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya