Surat Penuh Arti dari Xavi untuk Messi

Xavi Hernandez (6) merayakan gol Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Carmona
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Mantan kapten Barcelona, Xavi, menulis sebuah pesan hangat pada Lionel Messi usai memenangkan Ballon d'Or kelimanya. Menurut sang senior, Messi adalah pesepakbola terbaik sepanjang sejarah karena sikap-sikap yang dimilikinya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Messi berhasil menjadi yang terbaik di dunia setelah tampil menawan sepanjang 2015 silam, dan berhasil kembali menang setelah dua tahun belakangan kalah dari rival beratnya, Cristiano Ronaldo.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Xavi bermain bersama Messi sejak bintang asal Argentina itu masuk tim utama Barcelona sampai gelandang veteran tersebut memutuskan mundur dari Camp Nou pada akhir musim lalu.

Menulis dalam sebuah editorial untuk surat kabar El Pais, Xavi sangat ingat bagaimana dirinya terkesima dengan talenta Messi muda di lapangan latihan. Bahkan semakin terkesan lihat sikap rendah diri sang pemain.

"Bisa dibilang dia berbeda. Di atas segalanya, Leo memiliki talenta yang sangat sulit didapat: ia mengerti pertandingan ini. Dia bisa mengoper dengan baik dan bisa membawa bola siapapun lawan di depannya. Dia biasa menjatuhkan bek terbaik," tulis Xavi.

"Selama perjalanan di tim utama, kami sempat bersama dan menemukan seorang anak cerdas, yang sangat menghormati orang, rendah hati, dan tidak sombong sama sekali."

"Dan itulah yang membuatnya sebagai orang yang bisa dicontoh, karena menjadi dia saat ini, yang terbaik, dia masih tidak kehilangan nilai-nilai itu, dia tak kehilangan sedikit pun sikap rendah hati dan hormat pada rekan-rekannya. Saya pikir Leo tak pernah merasa berbeda dengan yang lain," tambahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya