Siapakah Marcus Rashford, Penyelamat MU di Liga Europa?

Striker muda Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id - Marcus Rashford, terlihat seperti bintang masa depan, dari debutnya saat melawan Midtjylland pada Jumat, 26 Februari 2016. Striker Manchester United berusia 19 tahun, itu mencuri perhatian dengan dua gol yang dicetaknya, dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Dilansir dari Mirror, krisis cedera membuat Louis van Gaal harus memanggil beberapa pemain dari akademi. Nama Rashford sebenarnya sudah ada dalam daftar pemain cadangan, dalam pertandingan Manchester United melawan Watford dan Leicester City di Premier League.

Namun baru kali ini dia diturunkan. Louis van Gaal terpaksa melakukannya, setelah cedera yang dialami Anthony Martial, saat menjalani pemanasan sebelum pertandingan melawan Midtjylland. Rashford tidak menyia-nyiakan kesempatan, dan langsung bersinar dalam debutnya.

Marcus Rashford adalah pemain lokal. Dia lahir di Manchester pada 31 Oktober 1997. Awalnya bergabung dengan klub lokal Fletcher Moss Junior, sebelum bergabung dengan Setan Merah pada 1 Juli 2014. Manchester City dikabarkan juga sempat mengincarnya.

Rashford sudah tampil impresif dalam kompetisi UEFA Youth League, mencetak dua gol saat menghadapi PSV Eindhoven, serta satu gol melawan Wolfsburg. Dia juga mencetak gol bersama tim U-21 MU, yang mengalahkan Leicester City dengan skor 6-1 pada Desember 2015.

Dia seorang striker yang energik, memiliki kecepatan dan tendangan yang kuat, serta kemampuan tehnik untuk bermain dalam beberapa posisi. Rashford bisa menjadi penyerang tengah, sayap, maupun di posisi nomor 10. Dia juga menakutkan saat mengeksekusi tendangan bebas.

Talentanya eksplosif dan hanya perlu bermain reguler, untuk membuatnya semakin terasah. "Marcus sangat eksplosif. Dia sangat bertalenta dan pekerja keras," kata Nicky Butt, mantan gelandang Setan Merah yang kini menangani akademi MU.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022