Akhir Manis Penantian Panjang Lallana di Timnas Inggris

Winger timnas Inggris, Adam Lallana.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Duel melawan Slovakia di kualifikasi Piala Dunia 2018, Grup F, mungkin menjadi yang paling diingat oleh winger Inggris, Adam Lallana. Bagaimana tidak, di pertandingan tersebut, Lallana berhasil lepas dari kutukan bersama timnas Inggris.

Terbuang dari Liverpool, Adam Lallana Tidak Dendam pada Juergen Klopp

Berlaga di Stadion Antona Malatinskeho, Minggu 4 September 2016 atau Senin dini hari WIB, Lallana tampil sebagai pahlawan. Golnya di masa injury time, menghadirkan kemenangan perdana bagi Sam Allardyce.

Ternyata, gol tersebut juga menjadi yang pertama bagi Lallana untuk The Three Lions. Sudah sangat lama Lallana menantikan gol ini. Pemain Liverpool tersebut baru bisa mencetak gol perdananya di level Timnas saat penampilan ke-27.

Ada Tangis dalam Perpisahan Adam Lallana dengan Liverpool

"Sudah sangat lama saya nantikan. Saya membebani diri dengan ambisi mencetak gol. Sejak awal, saya tahu itu cuma perkara waktu saja," kata Lallana seperti dilansir Daily Mirror.

Sebenarnya, Lallana punya peluang mencetak gol pertamanya bersama Inggris di menit 66. Bukan cuma satu kesempatan, tapi dua sekaligus.

Juergen Klopp Pastikan Masa Depan Adam Lallana di Liverpool Berakhir

Hanya saja, saat itu upaya Lallana digagalkan tiang gawang dan kiper Slovakia, Matus Kozacik. "Yang membentur mistar sangat tak beruntung. Padahal, jika berbuah gol akan sangat bagus," ungkap Lallana.

Pria 28 tahun tersebut merasa senang bisa menjadi pahlawan kemenangan Inggris. Tapi, menurutnya, Allardyce merupakan kunci utama kemenangan Inggris. Di bawah arahan Big Sam, disebut Lallana, Inggris bermain sempurna.

"Kami membuat Slovakia tak berkembang. Memang cukup sulit karena mereka juga tangguh. Puji Tuhan, kami mencetak gol. Awal yang bagus bagi Sam dan tim," ujar Lallana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya