Lallana, Si Kaki Kaca Sang Penyelamat Liverpool

Winger Liverpool, Adam Lallana
Sumber :
  • Instagram/@premierleague

VIVA – Liverpool harus berterima kasih kepada Adam Lallana. Ya, dialah yang jadi pahlawan penyelamat The Reds dari kekalahan saat berhadapan dengan musuh bebuyutan, Manchester United.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Rekor sapu bersih dalam delapan pertandingan awal Premier League musim ini akhirnya terhenti di Old Trafford. Sebab, armada Merseyside Merah hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam laga pekan sembilan Premier League 2019/2020 kontra Manchester United, Senin 21 Oktober 2019 dini hari WIB.

Dalam laga itu, Liverpool tertinggal lebih dulu dari MU usai gol Marcus Rashford pada menit 36. Akan tetapi, Lallana muncul sebagai penyelamat setelah mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan menit 85, setelah dimasukan Juergen Klopp menit 71 menggantikan Jordan Henderson.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Momen ini jelas bakal diingat oleh pemain 31 tahun itu. Bagaimana tidak, sudah lama sekali eks pemain Southampton ini tak membuat gol. Menurut data BBC, Lallana terakhir kali mencetak gol pada Mei 2017 saat Liverpool menang 3-0 atas Middlesbrough.

Wajar memang. Sebab, cedera yang kerap menimpanya membuat Lallana lebih banyak menghabiskan waktu di meja operasi dan parkir di bangku cadangan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Usai pertandingan, Lallana mengaku hanya diminta Klopp untuk memberikan efek positif bagi Liverpool saat tertinggal dari MU. Selain itu, Lallana juga tak menampik bahwa penampilan timnya dalam laga ini tak maksimal. Oleh sebab itu, ia yakin hasil imbang ini sangat berharga untuk menjaga konsistensi permainan Liverpool ke depan.

"(Intsruksi dari Klopp) hanya membuat dampak. Kami memiliki 25 menit tersisa. Kami tidak dalam performa terbaik hari ini, sehingga Anda melihat ke bangku cadangan untuk membuat perubahan," ucap Lallana dikutip BBC.

"Kami masih belum terkalahkan. Ada banyak hal positif yang harus diambil mengingat kami tidak dalam penampilan terbaik hari ini," katanya.

Musim ini, Lallana baru bermain empat kali di ajang Premier League. Hampir enam musim membela panji The Anfield Gang, Lallana sudah mencetak 22 gol dalam 162 penampilan di semua ajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya